banner 728x90

10 Foto Rumah Saipul Jamil, Ada Balkon Luas Hingga Gazebo – Popmama.com

Rumah Saipul Jamil dibereskan dan dicat ulang setelah bertahun-tahun kosong
30 Agustus 2021
Rumah Saipul Jamil baru-baru ini diperlihatkan oleh artis Indah Sari. Setelah kurang lebih lima tahun mendekam di penjara, Saipul Jamil akan segera bebas di bulan September 2021.
Menyambut kedatangan laki-laki yang akrab disapa Bang Ipul itu, Indah ingin membersihkan rumah kekasihnya. Ia datang ke rumah Saipul membawa peralatan bersih-bersih.
Warna cat yang sudah usang pun ditutupi oleh wallpaper tembok. Indah juga mengecat beberapa bagian rumah Saipul Jamil. 
Ia juga tak lupa menunjukkan kamar penyanyi mantan suami Dewi Perssik tersebut. Seperti apa potret rumah Bang Ipul sebenarnya sebelum ditata ulang agar lebih nyaman? 
Berikut Popmama.com rangkum 10 foto rumah Saipul Jamil, ada balkon luas hingga gazebo.
Indah Sari mengungkapkan kalau Saipul Jamil belum mengetahui penampakkan rumah baru ini selama di penjara. Maka dari itu, setelah bebas nanti akan menjadi kali pertama Bang Ipul menginjakkan di rumah tersebut.
Terlihat ketika Indah datang, masih belum banyak perabotan rumah yang ada di sana. Beberapa ruangan masih kosong melompong. Hanya ada kamar Saipul Jamil yang sudah lengkap dengan ranjang, lemari dan beberapa peralatan lain.
Di rumah ini masih ada foto-foto Saipul Jamil saat masih muda. Ada pula foto pernikahan Bang Ipul dengan almarhumah istrinya terdahulu. Tak lupa, foto Indah Sari dan Bang Ipul bersama juga dipajang di rumah ini.
Kamar Saipul Jamil terbilang sederhana. Hanya ada ranjang besar di tengah ruangannya. Di samping ranjang langsung ada lemari dengan kaca besar.
Di samping lemari itu ada brankas khusus untuk menyimpan uang di dalam kamar. Beralih ke meja di depan ranjang, ada tumpukkan tas favorit milik Bang Ipul.
Agar sirkulasi udara lancar, Saipul Jamil memiliki jendela besar untuk kamarnya. Jendela itu dibiarkan terbuka saat Indah Sari membersihkan kamar Bang Ipul.
Tak jauh dari kamar, ada akses langsung ke balkon rumah yang cukup luas. Balkon itu sudah dihiasi dengan kursi dan bangku taman berwarna putih untuk bersantai.
Mendekam selama kurang lebih lima tahun di penjara, koleksi tas mewah Saipul Jamil tidak lekang dimakan usia. Kondisinya masih bagus dan seperti baru. 
Indah Sari pun menunjukkan salah satu tas bermerek yang menjadi favorit Bang Ipul. Sebelum dipenjara Bang Ipul kerap membawa tas tersebut ke mana-mana saat beraktivitas.
Adanya brankas di kamar Saipul Jamil menyita perhatian. Indah menuturkan kalau brankas tersebut menjadi 'persiapan' karena banyak pekerjaan manggung yang menanti Bang Ipul setelah keluar dari penjara.
Brankas yang berukuran besar tersebut untuk menyimpan uang dalam bentuk cash. Ia berharap setelah Bang Ipul bebas dari penjara, tawaran pekerjaan akan lancar menghampiri penyanyi tersebut.
Indah Sari terharu ketika melihat baju-baju yang biasa digunakan Saipul Jamil saat di panggung. Bertahun-tahun penyanyi kelahiran 1980 itu tidak bisa bernyanyi di panggung, baju milik Bang Ipul pun tampak ada yang sudah usang. 
Tumpukkan baju tersebut mengingatkan Indah bahwa Bang Ipul termasuk orang yang bekerja keras. Walau dipenjara, sudah banyak fans yang masih setia menunggu kepulangannya.
Kamar mandi Saipul Jamil layaknya artis-artis sukses di Jakarta, yakni ada bathtub dan ukurannya pun cukup besar.
Bathtub berwarna putih di kamar mandi Bang Ipul diletakkan di tengah. Di sampingnya ada closet berwarna serupa. Ada juga shower berwarna silvel di atas bathtub tersebut.
Dar kamar Saipul Jamil langsung ada pintu besar yang menghubungkannya ke balkon rumah. Balkon itu cukup luas dengan keramik berwarna gelap dan tralis berwarna putih. 
Di balkon terdapat bangku taman dan bangku kolam renang untuk berjemur di sana. Indah juga mengatakan taman di belakang rumah bisa dibuat kolam renang saat Bang Ipul bebas dari penjara.
Bagian taman belakang rumah Saipul Jamil ada kolam ikan dan gazebo. Dikarenakan tidak pernah dipakai, Indah Sari mengusulkan kalau sebaiknya lahan itu akan disulap menjadi kolam renang.
Namun, keputusan itu bergantung dari keinginan Bang Ipul. Terpenting kini, rumah Bang Ipul sudah ditata ulang agar siap menyambut penyanyi mantan anggota G4UL tersebut.
Itulah tadi foto rumah Saipul Jamil, ada balkon luas hingga gazebo di dalamnya. Menurut Mama, bagaimana desain rumah Saipul Jamil yang sudah lama tak ditempati ini?
Baca juga:
Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.
baca juga
Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan
Due Date Calculator
Ovulation Calculator
Baby Names Finder
Pregnancy Weight Gain Calculator
Recent Topics:

source

Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Toyota Fortuner Angkut Kayu. (Source: Instagram @makassar_info)
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Pemasangan bendera merah putih ternyata memiliki aturannya,
Must read×

Top