banner 728x90

10 Tempat Kuliner Enak di Bandung yang Wajib Dicoba, Dijamin Menggugah Selera | merdeka.com – Merdeka.com

Merdeka.com – Ada banyak tempat kuliner enak di Bandung yang selalu tampak ramai pengunjung. Tidak hanya menyajikan cita rasa makanan yang enak dan lezat, beberapa kuliner ini juga berada di lokasi yang cukup strategis, sehingga cocok dikunjungi para wisatawan yang tengah liburan di Kota Bandung.
Sejak dahulu, Bandung memang dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Banyaknya tempat-tempat yang indah dan bersejarah, membuat kota ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Selain itu, Kota Bandung juga terkenal dengan makanannya yang enak dan lazat.
Bagi Anda yang tengah berada di Bandung, tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner enak di Kota Kembang ini. Berikut sejumlah tempat kuliner enak di Bandung yang Merdeka.com lansir dari Liputan6.com dan sumber lainnya:
ilustrasi kopi
©Unsplash/Nathan Dumlao
Salah satu tempat kuliner enak di Bandung, yaitu Roemah Nenek Resto Cafe. Tempat makan di Jalan Taman Cibeunying Selatan, ini menyediakan kuliner khas dari berbagai belahan dunia, seperti China dan Italia.
Meski menyediakan berbagai kuliner dari Mancanegara, tetapi harga makanan di tempat kuliner Bandung satu ini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp17.000 saja. Maka dari itu, bagi Anda yang berkunjung ke Bandung, ada baiknya menyempatkan diri untuk menikmati sajikan kuliner satu ini.
Lotek Alkateri
Lotek Alkateri menjadi salah satu tempat kuliner enak di Bandung yang selalu tampak ramai pengunjung. Rumah makan yang sudah dibuka sejak tahun 1988, ini terkenal dengan kuliner loteknya yang enak dan menggugah selera.
Lotek sendiri merupakan makanan yang sekilas mirip gado-gado . Biasanya, makanan itu berbahan dasar sayuran yang sudah dikukus, lalu dicampur dengan bumbu kacang di atas cobek. Adapun jenis sayurannya sendiri terdiri dari kol, daun pepaya, tauge, peria, waluh, dan kacang panjang.
Bagi Anda yang ingin menikmati seporsi lotek dengan cita rasa khas Bandung, langsung saja ke Jalan Alkateri No 47, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Selain bisa menyantap lotek, Anda juga dapat menikmati es cendol yang memiliki cita rasa yang menyegarkan.
Es Duren Pak Aip
Bagi Anda pecinta buah durian dan tengah berada di Bandung, ada baiknya menyempatkan untuk mampir ke warung Es Duren Pak Aip. Kuliner yang terletak di Jalan Ahmad Yani, ini sudah ada sejak tahun 1987. Rasanya yang manis khas buah durian berpadu dengan es yang lembut, membuat cita rasa es durian milik Pak Aip ini begitu menyegarkan.
Untuk menikmati segelas es durian di tempat kuliner Bandung ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp15 ribu hingga Rp18 ribu saja. Nantinya, Anda bisa memilih variasi yang disukai, misalnya ditambahkan es krim, strawberry, dan gula merah.
Bumbu Desa
Bumbu Desa merupakan tempat kuliner enak di Bandung yang menyajikan beragam makanan khas nusantara. Meski berupa makanan tradisional, namun dikemas secara kekinian dan modern. Beragam kuliner lezat seperti sayur asam, ikan gurame cobek, ayam goreng laos, dan karedok menjadi menu utama yang paling digemari wisatawan.
Tempat kuliner ini bisa Anda temukan di Pasir Kaliki, Jalan Laswi, dan Rumah Mode Setiabudi. Sampai saat ini, tempat kuliner di Bandung ini sudah memiliki 30 cabang di seluruh Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Bagi Anda yang berkunjung ke Kota Bandung, sebaiknya tidak melewatkan untuk mampir ke tempat makan dengan kuliner lezat den menggugah selara ini.

Advertisement
Salah satu tempat kuliner enak di Bandung yang paling terkenal adalah Sapulidi Lembang. Dengan desain interior suasana pedesaan, menjadikan tempat makan ini banyak menyita perhatian para wisatawan. Beragam kuliner khas Bandung yang lezat dan menggugah selera tersedia di Sapulidi Lembang.
Lisung Cafe
Lisung Cafe menjadi salah satu tempat kuliner enak di Bandung yang saat ini tengah digemari kawula muda. Letaknya yang berada jauh dari keramaian, menjadikan Lisung Cafe sarat akan suasana hening dan tenang. Beragam makanan lezat seperti Sop Buntut Bakar, Stone Roses, dan Lisung Breeze, tersedia di tempat makan ini.
The Peak
Tempat kuliner enak di Bandung yang terkenal lainnya adalah The Peak. Setiap pengunjung tempat kuliner ini akan dimanjakan dengan panorama pegunungan dan perbukitan yang memesona. Selain itu, The Peak juga menyediakan beragam kuliner lezat, baik khas nusantara maupun mancanegara.
Beragam kuliner kekinian seperti Appetizer, Special Dessert, Flambe, dan Kids Menu, tersedia di tempat makan satu ini. Bagi Anda yang ingin menikmati makanan lezat sembari melihat panorama alam yang indah, tempat ini wajib Anda kunjungi.
Bale Gazebo merupakan tempat kuliner enak di Bandung yang menyediakan beragam jenis masakan Sunda. Tempat kuliner yang terletak di kawasan Gedung Sate Bandung ini desain interiornya dibalut dengan gaya tradisional Indonesia. Cara penyajian di tempat kuliner ini cukup unik, yang mana kerap disajikan dengan tampah, daun pisang, atau wadah anyaman bambu.
Beragam makanan khas Sunda seperti nasi timbel, tutug oncom, dan aneka olahan gurami. Tempatnya yang strategis dan menawarkan beragam keunikan rasa kuliner tradisional khas, menjadikan tempat kuliner di Bandung ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.
Nasi Kalong
Banyak kuliner enak di Bandung yang beroperasi pada malam hari, salah satunya adalah nasi kalong. Makanan yang biasa buka mulai pukul 19.00 ini, memiliki tampilan nasi yang unik, yang mana disajikan berwarna hitam seperti badan kelelawar. Rasanya yang gurih dan pulen, menjadikan kuliner di Bandung ini selalu berhasil menggugah selara.
Umumnya, nasi kalong disajikan bersama ayam goreng, dendeng ayam, sambal goreng ati, dan masih banyak lagi. Banyaknya pecinta kuliner nasi kalong, Anda harus rela mengantre jika ingin mencoba keunikan rasa nasi kalong.
Kampung Daun
Tempat kuliner enak di Bandung yang wajib dikunjungi lainnya, yaitu Kampung Daun. Tempat kuliner ini menghadirkan restoran dengan tema cafe and culture gallery. Saat malam hari, tempat kuliner di Bandung ini akan diterangi lampu dan obor di tepi jalan, sehingga terkesan romantis.
Kampung Daun menyediakan beragam jajanan zaman dahulu, seperti gulali, dodol, dan kembang gula. Tak hanya itu, tempat kuliner satu ini juga dilengkapi dengan pameran tradisional yang bisa membuat ingatan para pengunjung kembali ke era 90-an. Bagi Anda yang menyukai tempat makan dengan suasana romantis, Kampung Daun wajib untuk dikunjungi.
Advertisement
Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami
Lewat Aplikasi ini, Keperluan Menukar Uang Asing Bebas Antre
Aturan Terbaru, Jemaah Haji Wajib Tes Antigen saat Tiba di Tanah Air
Misteri CCTV Kasus Penembakan Brigadir J: Awalnya Rusak, Kini Ditemukan
Update Terbaru Kasus Polisi Tembak Polisi di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo
Energi Mekanik adalah Kekuatan yang Mampu Menggerakkan, Ini Penjelasannya
Resep Puding Leci yang Enak dan Lembut, Praktis Sesuai Selera
Penyebab Narkolepsi dan Risiko Komplikasinya, Perlu Diwaspadai
Resep Caesar Salad Berbagai Bahan, Menu Sehat Mengenyangkan
Jateng Dapat Penghargaan dari KLHK, Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan Moral Ini
Dapat Rezeki Nomplok, Pedagang Ini Dapat Undian Rp10 Miliar & Pilih Langsung Pensiun
Chef Juna Ungkap Pernah Matikan HP selama 4 Hari, Alasannya Bikin Salut
Tim Bimasakti UGM Raih Peringkat Satu pada Lomba Mobil Balap di Belanda, Ini Faktanya
Apresiasi adalah Bentuk Penghargaan, Ketahui Fungsi dan Contohnya
Wisata Wonogiri Populer dan Menarik, Bisa Jadi Pilihan Destinasi Liburan
Seperti Fenomena Gunung Es, Ini Kata Disdikpora DIY tentang Praktik Jual Beli Seragam
35 Kata-Kata Bijak Friedrich Schiller, Cocok Dijadikan Penyemangat
Pesta Pernikahan Ini Tetap Berjalan Meski di Tengah Banjir, Begini Penampakannya
Soal Kursi Menpan RB, PDIP: Ada Ganjar, Olly dan Hasto
Masih Berduka, Airlangga Sebut Koalisi Belum Bahas Pengganti Tjahjo Kumolo
Mengenang Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, Sosok Kakek yang Hangat dan Dekat dengan Cucu
Daftar PR Menteri Baru Jokowi
Luhut Bongkar Rahasia, Kisah di Balik Jokowi Sering Merotasinya Sebagai Menteri
Momen Jokowi Lupa Sapa Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto di Sidang Kabinet Paripurna
Daftar PR Menteri Baru Jokowi
Cerita Reshuffle Kabinet Jokowi
Jokowi Perintahkan Jajarannya Siapkan Kebutuhan Gula Nasional
Terima Kunjungan Menlu Vietnam, Jokowi Bahas Perdagangan hingga Perundingan ZEE
Anggota Komisi VI DPR Terima Informasi Ada Pejabat Persulit Investasi di Indonesia
Momen Jokowi dan Presiden Timor Leste Ramos Horta Tanam Pohon di Istana
Belasan Orang Terpapar Covid-19 saat di Debarkasi, Jemaah Haji Diminta Tetap Tenang
Kasus Covid-19 di Depok Melonjak dalam 2 Pekan jadi 230, Pemicunya Omicron BA.5
Petugas di China Paksa Masuk Rumah Warga untuk Buru Kontak Dekat Pasien Covid-19
Jokowi Tanya Potensi BBM Naik jika APBN Tak Kuat Subsidi, Ini Jawaban Pedagang Pasar
Menghapus Subsidi BBM yang Tinggal Janji
Rudal Rusia Hantam Halte Bus dan Tewaskan Tiga Warga Sipil
Rusia Denda Google Rp5,5 Triliun karena Konten Ilegal
Advertisement
Advertisement
Masih Adakah Jalan Menuju Legalisasi Ganja Medis?
Misteri CCTV Kasus Penembakan Brigadir J: Awalnya Rusak, Kini Ditemukan
Buku Jadi Senjata Melawan Lupa di Filipina

source

Momen HUT RI, Air Mata Rosti Simanjuntak Menetes di Kayu Salib Brigadir J: Gak Kuat Mamak Nak – Tribun Medan
Momen HUT RI, Air Mata Rosti Simanjuntak Menetes di Kayu Salib Brigadir J: Gak Kuat Mamak Nak – Tribun Medan
TRIBUN-MEDAN.com – Suasana kemerdekaan di Keluarga Brigadir Yosua Hutabarat atau Briagdir J
Must read×

Top