banner 728x90

4 Tips Dekorasi untuk Rumah Minimalis – Yoursay.ID

Sangat menarik pastinya ketika sedang membahas tentang dekorasi rumah, karena salah satu bagian terpenting dalam hidup adalah memiliki rumah impian. Rumah merupakan tempat untuk kamu bisa berkumpul bersama dengan keluarga, bercengkrama bersama, serta merasakan sebuah kehangatan antara satu sama lain. 
Setiap orang pasti mempunyai ide masing-masing untuk menghias rumah impian mereka. Salah satu konsep yang sering dibahas adalah rumah minimalis. Kesederhanaan atau disebut simplicity merupakan sebuah lambang dekorasi yang sederhana dan juga tidak terlalu meriah. 
Merangkum dari beberapa sumber, berikut ini 4 tips dekorasi untuk rumah minimalis:
1.  Membuang barang yang tidak berguna
Apabila kamu ingin menunjukkan kesan minimalis dalam rumah maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menyingkirkan atau membuang barang-barang yang tidak berguna. Terkadang kamu pasti seringkali menempatkan barang-barang secara sembarangan, bahkan tanpa sengaja. Akhirnya barang-barang tersebut hanya akan menjadi tumpukan dan akan semakin menumpuk setiap tahunnya.
2.  Hias rumah dengan tanaman indoor
Tips dekorasi rumah minimalis selanjutnya yaitu dengan menghias rumah menggunakan tanaman. Tanaman hias berfungsi sebagai penghasil udara yang bersih di dalam rumah, sehingga membuat hunianmu menjadi terasa sejuk. Kamu bisa meletakkan tanaman hias pada sudut ruangan ataupun di atas meja. Sebaiknya ukuran dari tanaman hias yang akan kamu gunakan untuk mendekorasi rumah minimalis jangan terlalu besar , dan juga jangan terlalu banyak agar rumahmu tidak terasa sesak.
3.  Pilih furniture kecil dan multifungsi
Ciri khas dari rumah minimalis yaitu sederhana dan juga minim akan barang-barang. Jadi, kamu harus memilih furniture yang memiliki multifungsi serta bentuknya simpel. 
Salah satu contoh dari perabot multifungsi yang dapat kamu gunakan adalah meja belajar yang sekaligus merangkap menjadi rak buku, kasur dengan rak buku berada di kolongnya, atau bisa juga menggunakan kasur tingkat dengan meja belajar di bagian bawahnya.
4.  Pilih warna yang cerah
Apabila sebelumnya kamu mungkin lebih sering menggunakan tema wara yang lebih gelap atau abu-abu, cobalah untuk mengganti dengan warna yang lebih cerah untuk dekorasi rumahmu. Dekorasi dengan warna yang lebih cerah seperti warna hijau, akan memberikan kesan rileks di dalam rumah, dengan begitu suasana rumahmu akan nampak lebih segar.
Itulah tadi beberapa tips untuk kamu yang memiliki rumah minimalis, semoga bermanfaat.
Sumber:
https://www.123ish.com/id/entries/2274-tips-dekorasi-rumah-minimalis
https://therumahproperty.com/tips-dekorasi-rumah-minimalis-agar-nyaman-dihuni/
https://www.rumah123.com/panduan-properti/tips-properti-74927-dekorasi-rumah-minimalis-id.html
https://www.rumah.com/panduan-properti/dekorasi-rumah-48158
Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

source

Must read×

Top