banner 728x90

4 Tips Merawat Kitchen Set Agar Tahan Lama – InsertLive

Kitchen set memiliki banyak fungsi, mulai dari menyimpan peralatan masak hingga menyiapkan bahan makanan. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkannya, tentu kita berharap agar kitchen set dapat bertahan lama.
Untuk itulah, kita perlu merawatnya dengan baik. Berikut ini beberapa tips merawat kitchen set minimalis yang bisa kamu lakukan.
Kegiatan memasak di dapur pasti menimbulkan asap dan panas. Keadaan ini yang mengakibatkan kitchen set cepat rusak jika dibiarkan terlalu lama. Jadi, pastikan sirkulasi udara di dapur berlangsung dengan baik agar dapur tidak terasa pengap, lembap, dan gerah.
Setelah masak, pastikan kamu membersihkan area kitchen set dan seluruh peralatan dapur. Selain mengurangi tumpukan di dapur, cara ini juga bisa mencegah datangnya serangga dan hama, serta kerak noda dan kotoran pada kitchen set.
Pastikan kamu menggunakan cairan pembersih yang tepat agar tidak merusak lapisan finishing kitchen set. Misalnya, bahan marmer yang cukup sensitif terhadap kandungan asam. Jadi, kamu bisa menggunakan cairan pembersih atau sabun dengan pH netral dan tidak abrasif.
Kitchen set yang lembab dan basah bisa menyebabkan tumbuhnya jamur dan mikroba lain, terutama bila menggunakan bahan kayu. Selain itu, jika noda basah tersebut berasal dari minuman manis, seperti jus atau soda, bisa-bisa permukaan kitchen set jadi lengket. Jadi, selalu pastikan kamu rutin membersihkan kotoran tersebut.
Itu dia tips merawat kitchen set agar kuat dan tahan lama. Untuk mendapatkan kitchen set berkualitas buat di dapur rumah, kamu bisa mengunjungi ruparupa.com.
Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai perabot dan peralatan rumah tangga lengkap, mulai dari rak besi minimalis, kabinet dapur, hingga meja makan.
Tentu, semua furnitur di atas berasal dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.
Yuk, lengkapi kebutuhan rumah tangga kamu sekarang juga.

source

Must read×

Top