banner 728x90

5 Ide Desain Pagar Kayu Teras Rumah Minimalis, Lengkap dengan Harga – HaiBunda

Rumah minimalis adalah desain hunian yang perabotan dan elemen di dalamnya mengusung desain minimalis tetapi tetap efektif, efisien, dan estetik. Salah satu elemen ini bisa terlihat pada desain pagar pada teras rumah.
Desain pagar kayu teras rumah minimalis saat ini sedang digandrungi karena memang kesan yang dihasilkannya. Tidak hanya untuk melindungi rumah, penggunaan material kayu pada pagar dapat menciptakan kesan alami pada hunian dan menambah nilai estetik pada rumah minimalis.
Bagi Bunda yang tertarik dengan konsep minimalis, di bawah ini Bubun siapkan beberapa ide desain untuk pagar kayu minimalis untuk rumah Bunda:

Desain pagar kayu dengan bingkai besi hitam cocok untuk menambah kesan modern pada desain rumah minimalis Bunda. Biasanya pagar ini dibuat dengan papan kayu tebal yang disusun vertikal dan dihiasi dengan bingkai hitam setiap ujung sisinya.
Jika Bunda menginginkan rumah minimalis tetapi terlihat mewah, silakan gunakan desain pagar kayu dengan teralis besi. Aksen kayu membuat rumah terasa minimalis tetapi dengan tambahan besi dapat membuat tampilan pagar rumah menjadi lebih mewah.
Desain pagar kayu teras rumah minimal selanjutnya adalah desain single horizontal. Desain ini cocok jika Bunda memiliki pintu masuk yang tidak terlalu besar. Pagar terbuat dari papan kayu dengan susunan vertikal kemudian bingkainya menggunakan besi hitam sehingga terlihat lebih menarik dan modern.
Desain kayu yang disusun vertikal banyak digunakan pada model rumah-rumah modern, dari hiasan dinding hingga pagar teras. Penggunaan ukuran kayu yang tidak terlalu besar pada pagar dapat menghindari kesulitan pada saat membuka atau menutup pagar.
Rumah-rumah tradisional Jepang banyak yang menggunakan kayu pada bahan bangunannya, termasuk pada desain pagar rumahnya. Beberapa desain pagar kayu ala Jepang yang bisa Bunda gunakan seperti dog ear picket, chevron doors, gothic picket fence, concave fence, cedar lattice top.
Harga material kayu pada pagar memang tergolong cukup tinggi jika dibandingkan membangun pagar tembok atau menggunakan pagar besi. Tetapi kualitasnya berbanding, Bun karena memang cukup terjamin.
Kisaran harga pagar kayu umumnya membutuhkan biaya sekitar 1,7 juta hingga 2,5 juta per meternya. Namun jika Bunda memang suka dengan rumah estetik dan hangat, tidak ada salahnya untuk menambah budget tersebut agar bisa menambahkan ornamen lain.
Demikian beberapa inspirasi desain pagar kayu teras rumah minimalis yang bisa Bunda gunakan untuk menambah nilai estetik pada rumah. Tidak lupa pertimbangkan kisaran harga jika Bunda ingin membuat pagar rumah minimalis dari material kayu ini ya. (PK)
Simak juga video berikut mengenai bunga hidup yang cocok diletakkan dalam rumah. 

source

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Publisher – Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian
Must read×

Top