banner 728x90

5 Ide Rooftop Rumah Minimalis yang Wajib Kamu Coba, Bikin Betah di Rumah! – Yoursay.ID

Rooftop merupakan salah satu bagian dari sebuah bangunan yang terletak di puncak. Sesuai dengan maknanya, roof memiliki arti atap sedangkan top berarti puncak. Jadi, rooftop dalam sebuah bangunan berperan sebagai tempat service area seperti penyimpanan jemuran, tandon air, ataupun tempat menyimpan tanaman.
Seiring perkembangan zaman, rooftop juga digunakan untuk area bersantai, mengobrol, serta menikmati hidangan makanan sembari menikmati pemandangan sekitar. Mungkin terlintas dalam benakmu bahwa membutuhkan lahan yang luas untuk membuat rooftop? Tetapi kamu tidak usah risau, karena dengan lahan yang terbatas pun kamu bisa mewujudkan sebuah rooftop di rumah.
Disadur dari desainrumahpedia, 88bangunan.co.id, dan dekoruma.com, berikut lima inspirasi yang bisa kamu pilih untuk mendesain rooftop dan pastinya bikin tambah betah berada di rumah:
1. Rooftop rumah kecil ala Maroko
Kamu bisa mendesain rooftop dengan nuansa ala Maroko. Konsep ini biasanya lekat sekali dengan bangunan yang menggunakan batu berwarna oranye atau merah. Konsep ini juga tidak membutuhkan furnitur. Kamu hanya perlu memberikan alas kain atau permadani, kemudian tambahkan bantal untuk bersantai ataupun sebagai alas duduk. Agar nuansa Maroko semakin terasa dan estetik, kamu juga bisa menambahkan ornamen seperti lentera.
2. Rooftop garden didominasi dengan kayu
Ide desan rooftop selanjutnya yaitu dominasi elemen kayu, konsep ini dapat memberikan sebuah kesan yang hangat dan juga nyaman, sehingga akan membuat kamu dan juga pasangan merasa jauh lebih intim serta berkesan.
Selain lantai, kamu juga bisa menambahkan furnitur dari kayu seperti meja dan kursi. Agar nampak lebih segar, kamu juga bisamenambahkan beberapa tanaman hijau pada sekeliling rooftop garden.
3. Desain taman bermain di Taman Rooftop
Kamu juga bisa mendesain rooftop dengan konsep tamain bermain untuk si kecil. Tetapi, kamu juga harus memastikan keselamatannya juga ya. Kamu bisa menambahkan pagar rooftop yang agak tinggi supaya si kecil lebih terlindungi. Kamu bisa meletakkan taman bermain di rooftop pada tengah-tengah taman yang hijau. Kamu juga bisa menambahkan kursi ayunan serta mainan untuk si kecil, agar taman rooftop nampak lebih memukau.
4. Desain rooftop minimalis tropis modern
kamu bisa menghadirkan ruang bersantai untuk keluarga di atas rooftop minimalis seperti sebuah ruang keluarga dalam ruangan. Pada area ini, kamu bisa menatanya denga simpel, natural dan juga menyenangkan. Kamu bisa mengelilingi rooftop ini dengan pot yang berukuran besar, jangan lupa untuk menambahkan lampu gantung dengan pijar lembut. Hal tersebut agar nuansa semakin terasa lebih asyik
5. Rooftop minimalis estetik yang mungil
Rasanya tidak sulit untuk mewujudkan rooftop minimalis di sebuah ruangan standar. Kamu bisa meletakkan flooring kayu disekililing dinding, rooftop minimalis ini juga mengusung tema natural. Jadi, kamu juga bisa menambahkan dekorasi berwarna hijau seperti beraneka ragam tanaman hias, pastinya akan membuat tampilan rooftop menjadi semakin manis. Agar lebih multifungsi, kamu juga dapat menambahkan kursi dan meja makan outdoor.
Nah, itulah tadi lima rekomendasi ide untuk membuat rooftop pada rumah minimalis, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

source

Must read×

Top