banner 728x90

5 Tips Menata Ruang Baca Pribadi di Rumah – kompas.id

Dok.Ruparupa.com
Memiliki ruang baca pribadi di rumah tentu menjadi hal yang menyenangkan, terutama buat kamu yang hobi baca. Namun, bagaimana cara menata ruang baca yang nyaman? Untuk menjawab kebingungan kamu tersebut, kali ini kami punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan.
Pilih Area Sudut
Biasanya, area sudut di dalam ruang baca menjadi tempat yang nyaman. Nah, kamu bisa meletakkan recliner sofa di sana. Kemudian, tambahkan meja sisi di samping sofa, karpet, dan lampu lantai. Jadinya,  kegiatan membaca bisa semakin menyenangkan.
Pasang Rak Buku Minimalis
Agar koleksi buku dapat tersimpan dengan rapi, gunakan rak buku minimalis yang mempunyai banyak tingkatan. Kamu bisa menyusun buku tersebut sesuai dengan kategorinya masing-masing. Kalau perlu, pisahkan juga buku yang sudah dan belum kamu baca supaya lebih mudah saat mencarinya.
Gunakan Perabot Warna Terang
Biar tidak mengantuk saat membaca, kamu bisa menggunakan perabot warna terang, seperti kuning, biru, atau hijau. Soalnya, warna terang dapat membuat kita lebih segar dan bersemangat.
Pastikan Pencahayaan Cukup Terang
Membaca buku harus dilakukan di tempat yang terang supaya tidak sakit mata. Jadi, kamu perlu memilih area membaca di dekat jendela. Bila tidak ada jendela, kamu bisa menambahkan lampu yang cukup terang di dalam ruangan.
Tambahkan Tanaman Hias
Untuk sentuhan akhir, tambahkan tanaman hias. Hal ini dapat membuat ruang baca jadi lebih menawan dan meningkatkan mood saat membaca buku.
Itu dia tips menata ruang baca. Kamu bisa menemukan perabot estetik untuk mempercantik ruang baca hanya melalui ruparupa.com.
Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai perabot rumah tangga terlengkap, mulai dari sofa bed, lemari, hingga meja makan.
Tentu, semua furnitur tersebut berasal dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi. Selamat membaca!
Harian Kompas adalah surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh P.K. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965.

Mengusung semboyan “Amanat Hati Nurani Rakyat”, Kompas dikenal sebagai sumber informasi tepercaya, akurat, dan mendalam.

source

Must read×

Top