banner 728x90

6 Langkah Memaksimalkan Balkon Minimalis Menjadi Spot Nyaman – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Balkon memang menjadi salah satu spot bersantai terfavorit saat di rumah. Berada di atas tentu memberikan pemandangan berbeda dadi biasanya. Namun, belum tentu semua rumah punya balkon, terlebih balkon yang luas.
Karena akhir-akhir ini rumah minimalis menjadi lebih mendominasi, tentu balkon kecil pun sekarang banyak ditemukan, ya. Namun, sebenarnya ukuran balkon tidak mempengaruhi kenyamanan dalam bersantai kok, terlebih jika kamu pandai mengatur spotnya. Buat kalian yang punya balkon minimalis, simak dulu langkah buat memaksimalkan spot bersantai terfavorit saat di rumah!
Ketika berniat menambah kursi di balkon minimu, utamakan kursi yang memanjang saja. Hindari penggunaan kursi sofa yang bakal lebih boros tempat, sedangkan balkon hanya punya ruang terbatas. Lebih ringkas lagi jika kamu menggunakan kursi lipat, dimana memudahkan buat memindahtempatkan.
Jika kamu masih butuh meja buat bersantai, meja lipat juga bisa jadi solusi. Bahkan sekarang sudah tersedia berbagai model meja lipat yang estetik, lho. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget kamu saat itu.
Balkon identik dengan tempat panas yang punya banyak setoran matahari. Oleh karena itu butuh elemen khusus buat menyegarkan spot minimu. Bisa banget dengan koleksi tanaman, tapi hindari tanaman ukuran besar, ya.
Tanaman berukuran besar tentu juga membutuhkan pot yang besar, otomatis akan banyak memakan ruang balkonmu. Koleksilah beragam tanaman mini yang tetap bisa segarkan spot santaimu. Kamu juga bisa kok membuat terarium di balkon.
Atap balkon memang jadi elemen penting saat ingin bersantai di atas. Namun saat ruang minimalis ditambah dengan atap yang tertutup bakal membuat terlihat makin sempit. Setoran cahaya yang minim membuat balkon terkesan pengap.
Akan lebih bagus jika memasang balkon yang tembus cahaya. Jika kamu gak punya atap di balkon, kamu juga bisa menggantinya dengan payung tenda atau payung pantai. Bakal terkesan lebih luas dan bebas, deh.
Baca Juga: 5 Hotel Terbaik di Yogyakarta yang Punya Fasilitas Balkon Pribadi
Jika kamu termasuk orang yang hobi koleksi tanaman hias, bisa banget coba yang satu ini. Daripada dinding balkon hanya polisan begitu saja, kamu bisa berinovasi dengan beberapa tanaman hias. Bisa kamu tanaman vertikal ataupun dengan digantung di tepi saja.
Tentu tanaman yang bisa kamu pilih itu yang gak takut kekeringan, ya. Karena kondisi balkon lebih panas dibandingkan kondisi di halaman rumah. Selalu pangkas teratur juga supaya terhindari dari ular yang bersarang.
Untuk mengganti elemen kursi di balkon, kamu bisa banget pakai hammock atau kursi gantung. Bisa buat duduk ataupun buat rebahan sekalian. Sangat menarik buat spot healing, kan
Tapi pastikan keamanan saat pemasangannya, ya. Carilah tukang profesional untuk pemasangannya. Karena berada di balkon, awasi juga saat digunakan oleh anak-anak.
Minimalisir penempatan barang-barang yang akan membuat tempat tambah berantakan. Ruang yang kecil juga makin terlihat sempit saat banyak barang yang kamu letakkan di balkon. Bawalah barang yang memang benar-benar kamu pakai.
Jika memang banyak barang penting dan sering dipakai saat di balkon, tambahkan saja kabinet minimalis disana. Tapi dengan syarat sering kamu rapikan, ya. Dan pilihlah kabinet yang bahannya aman digunakan di luar ruangan.
Itulah beberapa tips buat memaksimalkan ruang balkon yang minimalis. Sesuaikan dengan kondisi budget atau ruang balkonmu. Sangat mudah, ya.
Baca Juga: 5 Ide Mendesain Balkon Sempit Menjadi Spot Healing, Jadi Lebih Asik!
.
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
kamu sudah cukup umur belum ?

source

Momen HUT RI, Air Mata Rosti Simanjuntak Menetes di Kayu Salib Brigadir J: Gak Kuat Mamak Nak – Tribun Medan
Momen HUT RI, Air Mata Rosti Simanjuntak Menetes di Kayu Salib Brigadir J: Gak Kuat Mamak Nak – Tribun Medan
TRIBUN-MEDAN.com – Suasana kemerdekaan di Keluarga Brigadir Yosua Hutabarat atau Briagdir J
Must read×

Top