banner 728x90

7 Hal Terkait Waterbom PIK yang Usung Konsep Urban – VIVA – VIVA.co.id

VIVA Lifestyle – Bermain air terutama di taman rekreasi air adalah sesuatu yang sangat mengasyikan. Menyempatkan berkunjung ke kawasan hiburan yang bertemakan air merupakan sebuah pilihan tepat ketika berlibur.
Kesegaran air dan serunya wahana permainan yang tersedia akan membuat pikiran lebih rileks dan mengurangi. Apalagi, tak ada batasan usia untuk menikmati keseruan bermain air. 
Sehingga, baik pergi bersama pasangan maupun keluarga, semua bisa menikmati liburan bersama yang sangat menyenangkan sambil bermain air sepuasnya. Terutama bila letaknya modern dan mempunyai berbagai wahana yang seru.
Sehingga, kita dapat menikmati berbagai cara bermain air. Misalnya, lokasi yang tepat untuk menjadi pilihan liburan adalah Waterbom PIK Jakarta
Taman rekreasi air di Jakarta yang satu ini mulai beroperasi sejak tanggal 27 Oktober 2007 silam. Objek wisata dengan luas mencapai 38 ribu meter persegi ini mengusung tema Urban Cool. Walaupun dinamakan sebagai urban yang artinya perkotaan, konsep taman air ini sebetulnya lebih mengarah pada kembali ke alam. Konsep yang diusung tampak dari dekorasi dan penataan lokasi. 
Arsitektur taman rekreasi air yang satu ini dibuat secara modern dan minimalis. Tapi, dilengkapi dengan semak rimbun, pepohonan khas tropis yang tinggi, dan tata letak taman yang cukup apik. Nama waterbom ini berasal dari kata water atau air dan bom sebetulnya adalah singkatan dari nama perusahaan pengelola taman air itu. Lokasi ini, diklaim menjadi taman rekreasi air terbaik skala internasional. 
Bila kamu hendak mendatangi destinasi wisata ini, kamu tidak usah khawatir sulit menemukannya. Alamat lengkapnya berada di Jalan Pantai Indah Barat Nomor 1, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Waterboom PIK ini berdekatan dengan perumahan Bukit Golf Mediterania yang dikelilingi oleh kawasan Damai Indah Golf. Pemilihan lokasi tersebut dinilai sangat sesuai. 
Tiket masuk Waterbom PIK ini bisa dibeli secara online melalui aplikasi booking online maupun e-commerce. Bermain di seluruh wahana tidak usah membayar lagi, sudah terhitung dalam harga masuk. Pada hari Senin-Jumat, harga tiketnya sebesar Rp150 ribu bagi anak-anak berusia 2-12 tahun dan Rp200 ribu untuk dewasa. 
Ketika akhir pekan dan libur nasional, harga tiketnya mencapai Rp250 ribu untuk anak-anak dan Rp300 ribu untuk dewasa. Tiket masuk sudah termasuk sewa ban dan jaket pelampung. Tapi, tidak termasuk gazebo, loker, makanan, dan minuman. 
Secara umum, jam buka lokasi wisata yang satu ini adalah pukul 11.00-18.00 pada hari Senin-Jumat dan pada jam 09.00-18.00 pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional. Wave Pool, Boomblazter, dan Kiddy Zone buka terus sepanjang jam operasional. Tapi, wahana seluncuran air di Waterbom PIK ini hanya beroperasi pada jam tertentu. 
Speed Slide, Dark Hole, dan Whizzard yang termasuk ke dalam Extreme Zone hanya buka pada pukul 09.00-10.00, 12.00-14.00, dan jam 16.00-18.30. Twisted Zone yang terdiri atas T1, T2, T3 dan Twizter beroperasi pada pukul 09.00-13.00 dan 14.00-17.00. Sementara Family Rafting yang masuk ke dalam Hairpin Zone beroperasi pada 10.00-12.00, 13.00-16.00, dan 17.00-18.00 dengan kapasitas mencapai 4 orang dalam satu grup. 
Blue Ocean Magic bertindak sebagai pengelola dan menggunakan Splash Band berupa gelang sebagai alat pembayaran di tempat. Kamu dapat meminta gelang di loket tiket atau top up. Jika saldo habis, kamu dapat mengisi ulang di konter top-up. Sisa saldo yang tidak terpakai dapat dikembalikan saat kamu kembali ke rumah.
Setiap anak di bawah umur harus didampingi oleh orang dewasa sebagai wali. Pengunjung juga perlu mengenakan pakaian renang jika ingin bermain air di sini. Jangan khawatir, pengelola menawarkan fasilitas persewaan baju renang di waterpark ini
Perhatikan juga aturan keselamatan untuk setiap wahana yang ada di sini. Aturan penting lainnya adalah dilarang membawa makanan dari luar dan merokok di dalam lokasi. Penting untuk diketahui bahwa Waterbom PIK tutup sementara hingga karena virus Corona.
Fasilitas tempat rekreasi dan hiburan yang satu ini sangat lengkap. Pengelola menyediakan ban dan jaket pelampung secara gratis, tetapi sebagian besar fasilitas lainnya tidak disediakan secara cuma-cuma. Ada banyak tempat parkir di lokasi Waterboom PIK. Kamu juga dapat menyewa loker untuk menyimpan barang-barang penting milikmu.
Pengelola objek wisata ini juga menawarkan persewaan gazebo bagi para tamu untuk beristirahat dan bersantai. Jangan khawatir jika kamu lupa membawa perlengkapan yang cukup. Kamu dapat menyewa pakaian renang dan handuk segar di hotel. Meski tidak membawa baju renang dan handuk, kamu tetap bisa bermain air.
Ulasan pengunjung juga menunjukkan bahwa sangat aman untuk bermain di sana, karena ada banyak penjaga kolam profesional yang siap dipanggil untuk setiap perjalanan. Penjaga ini bertanggung jawab untuk mengatur lalu lintas pengguna kendaraan agar semua orang aman saat bermain.
Selain pengelolaan yang baik, masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi minat masyarakat terhadap tempat wisata yang satu ini. Mulai dari lokasi, harga tiket, tiket promosi, kebersihan, fasilitas, dan lain sebagainya. Juga ada di objek wisata ini. Berikut alasan kenapa kamu harus mencoba berbagai wahana di waterpark terkenal ini:
Berada di kawasan elite Jakarta memberikan gengsi Waterbom PIK. Selain itu, kemudahan transportasi juga membuat masyarakat merasa nyaman menuju lokasi tanpa harus khawatir dengan rute yang panjang atau jalan yang sempit dan curam. Ditambah lagi dengan jangkauan transportasi umum yang bisa sampai ke lokasi.
Masyarakat yang tidak memiliki kendaraan pribadi, atau mereka yang bepergian ke Jakarta juga dapat mencapai lokasi ini. Lokasi Pantai Indah Kapuk dipilih dengan sangat baik karena target pasar objek wisata ini adalah masyarakat perkotaan yang mencari kedekatan dan hiburan yang baik.
Area hiburan dan relaksasi ini cocok untuk kamu yang begitu menyukai tempat wisata dengan konsep modern. Konsep ini cocok bagi kamu yang lebih menyukai gaya hidup urban atau perkotaan. Sistem dan aturan pemilihan lokasi juga disesuaikan dengan konsep perkotaan, membuat masyarakat merasa dekat dengan karakteristik masyarakat sekitar. 
Juga menarik banyak turis dari luar Jakarta juga banyak yang tertarik dengan konsep tersebut lantaran terasa sangat modern. Tema yang satu ini juga mengharuskan pengelola menjadikan setiap sudut lokasi menjadi spot foto yang keren. 
Tempat wisata ini juga menjadi strategi marketing jitu, karena pengunjung sendiri yang membagikan momen wisatanya di sosial media sampai mengundang ketertarikan orang yang melihat unggahan tersebut. 
Guna membuat citra hiburan premium kelas atas, Waterbom PIK menyadiakan berbagai wahana yang tentu saja berkualitas, berbeda, dan terkini. Sebuah keseruan yang tidak dapat ditemukan di tempat lainnya. Beberapa wahana yang ada di Waterbom PIK antara lain:

source

Warga Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang Antusias Ikut Perlombaan Ramaikan HUT RI ke-77 – Pos-Kupang.com
Warga Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang Antusias Ikut Perlombaan Ramaikan HUT RI ke-77 – Pos-Kupang.com
Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray RebonPOS-KUPANG.COM, KUPANG – Warga
Must read×

Top