banner 728x90

7 Rekomendasi Wisata Lampung Selatan Beserta Fasilitas dan Harga Tiket 2022 – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Jangan Pernah Menyerah
Selanjutnya
Tutup

7 Rekomendasi Wisata Lampung Selatan Beserta Fasilitas dan Harga Tiket 2022
Lampung Selatan merupakan salah satu kabupaten yang berada pada wilayah Provinsi Lampung dengan memiliki 17 kecamatan, 4 kelurahan dan 256 desa terdapat kepadatan penduduk mencapai 1.057.664 jiwa pada tahun 2021. Lampung Selatan memiliki julukan sebagai kota Sydney van Andalas dan memiliki motto yaitu Khagom Mufakat yang bermaknan bermusyawarah untuk mufakat. Pada bidang pariwisata Lampung Selatan memiliki banyak wisata yang dimiliki, tetapi kami telah merangkum dan merekomendasikan wisata Lampung Selatan yang eksotis. Berikut kami rangkum menjadi 7 destinasi wisata Lampung Selatan lengkap dengan fasilitas dan daftar harga tiket masuk sebagai berikut.

pematang_sunrise-bukit pematang sunrise
pematang_sunrise-bukit pematang sunrise

1. Wisata Bukit Pematang Sunrise

Bukit pematang sunrise merupakan salah satu destinasi wisata yang berada pada sekitar wilayah pelabuhan Bakauehi Lampung Selatan. Bukit pematang sunrise dirintis oleh para masyarakat sekitar untuk menarik destinasi para wisatawan yang hendak berkunjung dan berliburan menjadikan tempat yang nyaman dan indah. Kepada para wisatawan yang hendak berkunjung ke bukit pematang sunrise menyediakan berbagai macam fasilitas yang dimiliki antara lain yaitu area parkir yang luas, sarana beribadah, spot berfoto yang indah dan menarik, warung makanan, saung, meja kayu set untuk pengunjung, dan tersedia tenda camping dan kursi dengan membayar sewa sebesar Rp.40.000/malam dan untuk karcis campingnya sebesar Rp. 20.000/orang. Jika anda ingin berkunjung ke bukit pematang sunrise akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.5.000/motor dan Rp.10.000/mobil dengan biaya tiket masuk sebesar Rp.5.000. Bukit pematang sunrise beralamat di Dusun Kayutabu, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

dok. minangruabeach-pantai minang rua
dok. minangruabeach-pantai minang rua

2. Wisata Pantai Minang Rua

Pantai minang rua merupakan desinasi wisata pantai yang berada pada Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan yang memiliki panorama dan pemandangan serta fasilitas yang memadahi membuat para wisatawan dan pengunjung tertarik untuk berlibur di pantai minang rua tersebut.  Terdapat berbagai macam spot dan fasilitas yang tersedia di pantai minang rau antara lain yaitu terdapatnya pemandangan pantai yang indah, bersih dan elok, disekitar pantai terdapat tempat bertelurnya penyu atau tukik, terdapat goa indah di sekitar pantai minang rua, terdapat spot green canyon dengan berwarna hijau, spot berfoto, tenda camping, warung jajanan, sarana ibadah, toilet dan fasilitas tersedia lainnya. Bagi para wisatawan yang hendak berkunjung anda akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp.5000/motor dan Rp.10.000/mobil serta tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang. Jam operasional buka pantai minang rua pada pukul 08.00 sampai selesai. Pantai minang rua beralamat di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

dok. kampoengwisatatabekindahresort-tabek indah resort
dok. kampoengwisatatabekindahresort-tabek indah resort

3. Wisata Tabek Indah Resort

Tabek Indah Resort merupakan salah satu destinasi wisata taman dengan berbagai macam fasilitas dan pemandangan yang indah cocok untuk menjali pilihan untama berlibur bersama kerabat, keluarga, saudara dan lainnya. Tabek indah resort memiliki berbagai macam fasilitas yang dimiliki antara lain yaitu area parkir, gazebo, sarana ibadah, spot berfoto, wahana permainan seperti flying fox, kolam pemancingan, uotbond, toilet dan fasilitas tersedia lainnya. Jika anda ingin berkunjung ke Tabek indah resort anda akan dikenakan biaya tiker masuk sebesar Rp.15.000/orang, jika ingin mencoba wahana adrenalin lainnya seperti flying fox Rp.15.000, kolam renang Rp. 20.000, ATV Rp. 20.000, skuter matic Rp. 10.000, paint ball Rp. 100.000 dan lainnya. Kampung wisata tabek indah resort beralamat di Jalan Raya Natar, Serbajadi-Pemanggilan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

dok. novinurmansyah20-air panas way belerang
dok. novinurmansyah20-air panas way belerang

4. Wisata Pemandian Air Panas Way Belerang

Pemandian air panas way belerang merupakan salah satu destinasi wisata dengan memiliki beragam manfaat yang dimiliki antara lain yaitu air belerang yang mempunyai kasiat baik untuk tubuh seperti menjaga kebersihan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan kulit, mengatasi ketombe, melancarkan aliran darah dan beragam khasiat lainnya. Pemandian air panas way belerang memiliki berbagai macam fasilitas yang tersedia antara lain yaitu tersedianya pemandian air panas, spot berfoto, kolam renang air tawar, wahana permainan seperti ayunan, flying fox, taman, balai pertemuan, peternakan kuda, toilet, kamar bilas, sarana ibadah dan fasilitas tersedia lainnya. Jika anda ingin berkunjung ke destinasi wisata pemandian air panas belerang anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.10.000 dengan jam operasional setiap hari pukul 06.00 sampai pukul 18.00 WIB. Destinasi wisata pemandian air panas way belerang beralamat di lereng Gunung Rajabasa, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

dok. syach_herwan-air terjun way kalam
dok. syach_herwan-air terjun way kalam

5. Wisata Air Terjun Way Kalam

Way kalam merupakan sebuah nama desa yang berada pada Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki wilayah destinasi wisata keindahan alam yaitu sebuah air terjun yang bernama air terjun way kalam. Berbagai macam fasilitas yang tersedia di sekitar air terjun antara lain yaitu tersedianya area parkir kendaraan, spot berfoto, tempat bersantai, warung makanan, sarana ibadah, toilet, kamar mandi, dan fasilitas tersedia lainnya. Jika anda ingin berkunjung ke destinasi wisata air terjun way kalam anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.5000/orang, dengan biaya parkir Rp.2000/motor dan Rp.5000/mobil. Destinasi wisata air terjun way kalam beralamat di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

dok. pantai_keduwwarna-pantai kedu warna
dok. pantai_keduwwarna-pantai kedu warna

6. Wisata Pantai Kedu Warna

Pantai Kedu Warna merupakan sebuah objek wisata yang memiliki nuansa pemandangan alami pantai dan laut yang indah dengan tersedianya berbagai fasilitas dan spot yang dibuat untuk para wisatawan atau pengunjung dapat menikmati liburan dan sebagai tempat yang direkomendasikan untuk dapat dikunjungi. Pantai Kedu Warna memiliki berbagai macam fasilitas yang dimiliki antara lain yaitu tersedianya spot berfoto yang indah nan elok, gazebo, tenda penginapan, kolam pemancingan, warung makanan, sarana ibadah, sarana ibadah, toilet dan fasilitas tersedia lainnya. Jika anda ingin berkunjung ke ddestinasi wisata pantai kedu warna anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.5000/orang dengan biaya tiket kendaraan sebesar 15/motor dan Rp.20.000/mobil. Destinasi wisata  pantai air kedu beralamat di Jalan Sinar Laut no.54 RT.001/RW.001, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

dok. mata_lampungku-menara siger
dok. mata_lampungku-menara siger

7. Wisata Menara Siger

Menara Siger merupakan sebuah bangunan khas Provinsi Lampung yang telah diresmikan pada 30 April 2008. Menara siger merupakan bangunan yang sangat indah memiliki daya tarik menyambut para wisatawan dari berbagai daerah yang menyebrang ke Pulau Sumatera pada umumnya dan Provinsi Lampung pada khususnya. Pada bagian dalam bangunan terdapat situs dan infromasi ideologi yang menjadi kekayaan sumber daya alam Lampung. Fasilitas yang tersedia di destinasi wisata Menara Siger antara lain yaitu area parkir yang luas, gazebo, spot berfoto, teropong jarak jauh,tugu,  penjualan souvenir, warung, sarana ibadah, toilet dan fasilitas tersedia lainnya.Jika anda ingin berkunjung ke Menara Siger anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.25.000/mobil dengan jam operasional pada setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB. Destinasi wisata menara siger beralamat di Jalan Lintas Sumatera, Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.
Silahkan berilah ulasan dan komentar dukungan anda terhadap artikel tersebut, berkenan silaturahim pada media sosial kami @ricky safrijal (instagram, facebook, twitter)
Terimakasih

Semoga bermanfaat

source

Must read×

Top