banner 728x90

8 Foto Rumah Almarhum Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa – Popmama.com

Ameer Azzikra belum sempat menempati rumah barunya bersama istrinya, Nadzira Shafa
21 Maret 2022
Rumah tangga pimpinan pondok pesantren Az-zikra, Ameer Azzikra, dengan istrinya Nadzira Shafa harus kandas. Bukan karena bercerai, pasangan tersebut dipisahkan oleh maut.
Baru membangun rumah tangga 5 bulan, putra Ustadz Arifin Ilham itu meninggal dunia pada November 2021. Kepergian Ameer tentu memberi duka yang mendalam bagi istri tercinta, Nadzira Shafa.
Selain karena usia pernikahannya sangat singkat, diketahui, Almarhum Ameer dan Zira berencana pindah dari Az-zikra dan akan menempati rumah baru mulai awal Desember 2021. 
Tetapi takdir berkata lain, Ameer pergi sebelum bisa menempati rumah barunya bersama sang Istri. Kini, Zira tinggal seorang diri di rumah yang dibangunnya bersama Almarhum suami di kawasan Sentul, Bogor. 
Berikut Popmama.com telah merangkum foto rumah Almarhum Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa dilansir dari kanal YouTube The Sungkars. Penasaran seperti apa? Simak foto rumah mereka!
Ketika memasuki pintu rumah, tamu akan disambut dengan ruang tamu. Dinding yang dicat dengan warna kuning serta deretan sofa berwarna cokelat ini membuat ruang tamu rumah mereka terasa hangat.
Tidak hanya itu, sorot cahaya lampu yang kekuningan menambah kehangatan di ruang tamu. Bukan hanya foto keluarga Ameer dan Zira, tampak beberapa potret pemuka agama yang diidolakan Ameer juga dipajang di ruang tamu tersebut.
Rumah Zira dan Ameer mengusung konsep rumah ala eropa lho, Ma. Hal ini terlihat pada beberapa detail kecil yang disematkan di rumah mereka. Tampak dinding rumah mereka di dekor dengan gaya wainscoting wall.
Bukan hanya itu, aksen kayu juga memenuhi ruangan di rumah Zira dan Ameer. Tampak plafon rumah mereka terbuat dari kayu. Selain itu, Zira dan Ameer juga memilih menggunakan lantai dari vinyl dibandingkan keramik.
Ruang makan umumnya berada di bagian belakang rumah. Akan tetapi, rumah Zira dan Ameer justru menempatkan ruang makan di samping ruang tamu. Zira mengungkapkan ruang makan tersebut dulunya adalah kamar.
Bukan tanpa sebab, keputusan ini diambil oleh Zira dan Ameer untuk memudahkan tamu yang datang bila ingin makan. Pasalnya, besar kemungkinan rumah mereka akan sering dikunjungi oleh kerabat yang bersilaturahmi.
Dikarenakan memiliki ukuran yang kecil, Zira dan Ameer menempatkan cermin besar di dinding ruang makan. Selain membuat ilusi ruangan menjadi luas, cermin dengan motif belah ketupat itu juga berfungsi menambah estetika ruangan.
Tak hanya itu, pada sisi ruang makan juga dibangun minipantry elegan berwarna hitam. Keberadaan minipantry bertujuan untuk memudahkan membuat sarapan serta membuat minuman untuk para tamu.
Meski bangunan tidak luas, Ameer dan Zira berusaha memanfaatkan ruang yang dimiliki semaksimal mungkin nih, Ma. Shireen bahkan dibuat kaget karena Zira dan Ameer masih bisa membangun kolam renang di rumahnya.
Berkonsep outdoor, kolam renang tersebut dibangun di bagian belakang tempat tinggal mereka. Meski tidak luas untuk ukuran orang dewasa, tetapi kolam renang Zira dan Ameer sangat cukup bagi anak-anak.
Bila pantrymini berada di bagian dalam rumah, dapur kotor justru dibangun Zira dan Ameer di bagian belakang rumah. Senada dengan pantry, kitchen set di dapur kotor Ameer dan Zira bernuansa hitam dengan tambahan detail warna putih.
Berada di outdoor, memasak akan terasa menyenangkan karena bisa sambil melihat pemandangan kolam renang. Tak hanya itu, di depan dapur kotor juga terdapat sebuah sofa yang bisa digunakan untuk bersantai.
Berada di atas dapur dan kolam renang, Ameer dan Zira membangun kamar tamu. Memiliki ukuran yang megah, kamar tamu bernuansa cokelat itu memiliki pemandangan yang indah karena berada di lantai 2. 
Demi mendapat kesan modern, furnitur di kamar tamu seluruhnya berwarna putih. Dilengkapi dengan kamar mandi di dalam ruangan, kamar tamu di rumah Ameer dan Zira terasa sangat megah serta nyaman. 
Bila kamar utama biasanya dibuat paling mewah dan megah, hal ini berbeda dengan Ameer dan Zira. Kamar tidur utama mereka justru dibuat minimalis, bahkan ukurannya lebih kecil dibandingkan kamar tamu.
Pada sisi kasur, terdapat meja rias sederhana untuk Zira. Meski minimalis, penggunaan wallpaper dengan motif daun yang memiliki warna dasar cokelat membuat kamar tidur Ameer dan Zira terasa begitu hangat. 
Itulah deretan foto rumah Almarhum Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa. Kini rumah tersebut ditempati oleh Zira seorang diri pasca Ameer meninggal dunia. Meski minimalis, tetapi terasa hangat dan nyaman banget ya, Ma?
Baca juga:
Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.
baca juga
Due Date Calculator
Ovulation Calculator
Baby Names Finder
Pregnancy Weight Gain Calculator
Recent Topics:

source

Tags: #Rumah Kayu

Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model rumah kayu minimalis mungkin jarang ditemukan
Must read×

Top