banner 728x90

Akhirnya! Tiga Warga yang Dilaporkan Hilang Dengan Perahu Kayu di Laut Banggai Menuju Bangkep Ditemukan – Banggai News

Akurat & Terpercaya

BANGGAINEWS.COM- Tiga warga Desa Tatabau, Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya di Desa Mantawa, Kecamatan Toili Barat (Tolbar), Kabupaten Banggai, akhirnya ditemukan.
Hal itu disampaikan Kapolsubsektor Tolbar Polsek Toili Ipda I Wayan Sukarman SH, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (29/7/2022) sore.
Ketiga korban yang dilaporkan hilang bernama Adrian Nilon Patindigo (52), Nibson Totilo (34), dan Shopian Stepanus Andigo (18) sebelumnya berangkat dari Muara Desa Mekarjaya, Kecamatan Tolbar, Kabupaten Banggai menuju Desa Tatabau, Kecamatan Buko Selatan, dengan menggunakan perahu kayu pada Selasa 26 Juli 2022 sekitar pukul 10.00 Wita.
“Sekitar 2 jam perjalanan di tengah laut terjadi ombak besar dan kabut, sehingga mereka kehilangan arah namun mereka tetap melanjutkan perjalanan tanpa arah jelas,” ungkap Sukarman.
Kemudian, pada Rabu 27 Juli 2022 sekitar pukul 13.00 Wita ketiga warga ini menemukan rompong yang selanjutnya mengikat perahunya pada rompong tersebut.
“Dan pada Kamis 28 Juli 2022 sekitar pukul 03.02 Wita dini hari mereka melepaskan ikatan dan melanjutkan perjalanan, tapi kehilangan arah kembali sehingga buang jangkar untuk berhenti,” tuturnya.
Di tengah situasi tersebut, sekitar pukul 05.30 Wita ponsel milik Sofyan terdapat jaringan sehingga langsung menghubungi ibu kandungnya.
Berpatokan dari jaringan tersebut mereka melanjutkan perjalanan sehingga melihat daratan dan langsung menuju daratan tersebut yang ternyata Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.
“Mereka kemudian menuju sungai dan dijemput oleh warga Desa Tou,” tutupnya.
(SOF/*)

source

Must read×

Top