banner 728x90

Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Akhir Pekan, Petugas Lapas Kayu Agung Kemenkumham Sumsel Laksanakan Troling – SumselNet.com

SUMSELNET.com, OKI – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayu Agung Kanwil Kemenkumham Sumsel dibantu 2 orang personil dari Kodim 0402/OKI melakukan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di dalam lapas pada hari libur. Petugas yang terdiri dari Pejabat Piket, Perwira Piket dan Staff Piket melaksanakan kontrol keliling (troling) ke seluruh area Lapas mulai dari area kantor, blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) hingga brandgang yang ada di Lapas Kayu Agung Kemenkumham Sumsel.
Giat troling dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kayu Agung Kemenkumham Sumsel, Edho Dwi Saputra, dengan regu pengamanan bersama staf piket
“Kegiatan troling kali ini diawali dengan mengecek gembok pada setiap kamar hunian, teralis dan tembok Lapas serta keadaan WBP,” ujar Kalapas Kayu Agung Kemenkumham Sumsel Reza Meidiansyah Purnama melalui Ka KPLP Edho Dwi Saputra, Minggu (05/06).
Edho menjelaskan bahwa penggeledahan rutin ini sesuai dengan SOP pengamanan di lapas. Tujuan utamanya adalah untuk mengetahui ada tidaknya potensi gangguan kamtib. Selain barang-barang berbahaya, petugas juga mengecek kondisi blok hunian.
“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka deteksi dini gangguan Kamtib pada akhir pekan,” urai Edho.

Pada kesempatan tersebut Edho berpesan kepada setiap petugas yang berjaga di blok hunian agar terus waspada dengan memperhatikan kondisi sekitar.
“Laporkan sesegera mungkin apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,” tutup Edho. (dhi)






You must be logged in to post a comment.

source

Hasil Verval, Anggota Pramuka Jepara Hampir 65 ribu – Suara Merdeka Muria – Suara Merdeka Muria
Hasil Verval, Anggota Pramuka Jepara Hampir 65 ribu – Suara Merdeka Muria – Suara Merdeka Muria
JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Kwarcab Jepara melaksanakan kegiatan Verifikasi
Indonesia Paling Banyak Impor Tembaga dari Chili – Databoks
Indonesia Paling Banyak Impor Tembaga dari Chili – Databoks
Katadata Media NetworkIndonesia membukukan impor dengan Chili
Must read×

Top