banner 728x90

Banua Lawas Tuan Rumah MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Tabalong, Pembukaan Digelar Besok Malam – Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Tabalong akan digelar di Kecamatan Banua Lawas.
Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk melaksanakan MTQ yang akan dilangsungkan 30 Juli 2022 sampai 2 Agustus 2022.
Direncanakan pembukaan akan dilangsungkan Sabtu (30/7/2022) malam dan dilakukan langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.
Saat ini panggung utama yang berada di lapangan sepak bola Banua Lawas juga sudah berdiri.
Kabag Prokopim Setda Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, Jumat (29/7/2022), menyampaikan pembukaan rencananya akan berlangsung Sabtu 30 Juli 2022 mulai sekitar pukul 20.30 wita.
Dalam prosesi pembukaan nanti akan ada diisi defile kafilah dari 12 kecamatan dan juga pertunjukan tarian kolosal dengan tema Bumi Pusaka.
Kemudian ada pembacaan ayat suci Al-Quran direncanakan dilantunkan Qori Internasional H Ahmad Bughdadi, yang merupakan Juara 2 MTQ Internasional di Libya pada tahun 2004.
Sedangkan Saritilawah dibawakan, Awalina Zulfa, yang merupakan terbaik 1 Cabang Lomba Syarhil Quran MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019.
“Nanti juga dilakukan pelantikan dan pengukuhan dewan hakim serta penyerahan piala bergilir dari Pemerintah Kabupaten Tabalong kepada Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ Nasional ke-47 tingkat Kabupaten.Tabalong tahun 2022 di Kecamatan Banua Lawas,” jelasnya.
Sementara itu, Camat Banua Lawas, H Fariduddin, mengatakan, untuk pemondokan dewan hakim dan kafilah, panitia menyiapkan 31 rumah yang lokasinya tersebar di Desa Bungin dan Banua Lawas

source

Must read×

Top