banner 728x90

Bobby Nasution Pelajari Rumah Apung di Tanjungpinang, Bakal Diterapkan di Medan Belawan – VOI.ID


Bagikan:
MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution mempelajari pembangunan maupun penataan kawasan rumah apung di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, dan bakal diterapkan di kawasan pesisir Belawan.
“Kami hadir di Kota Tanjungpinang pekan lalu guna melihat langsung penataan kawasan kumuh di Kampung Bugis lewat rumah apung, dan turut mengatasi persoalan banjir rob,” kata Bobby Nasution di Medan dilansir ANTARA, Senin, 25 Juli.
Konsep penataan kawasan kumuh di Kota Medan ini, lanjut dia, bisa teratasi dengan mencontoh apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.
Bobby Nasution mengaku, sebagai contoh Kampung Bugis yang dahulu dikenal sebagai pesisir kumuh, kini bergeser menjadi destinasi wisata baru Kampung Pelangi dan menarik bagi wisatawan dikunjungi.
“Kita telah mencanangkan pembangunan besar di Belawan, yakni rumah-rumah warga akan dibangun berkonsep apung atau rumah panggung agar tidak mudah tergenang banjir rob,” kata Bobby.
Wali kota Medna juga mengaku bersyukur atas rencana pembangunan maupun penataan kawasan Belawan, karena terbantu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
“Jadi tugas kami lebih sedikit dengan membantu membangun rumah apung, dan mengatasi penanganan banjir rob. Ini juga merupakan upaya kami mengatasi kemiskinan di Belawan,” terangnya.
“Enggak cocok kalau cuma bantuan saja, tapi juga harus berkelanjutan lewat pembangunan Medan bagian Utara, sehingga perekonomian di Belawan turut meningkat,” sambung Bobby Nasution.

Ketua DPD Real Estate Indonesia Sumatera Utara, Andi Atmoko Panggabean, akhir Mei lalu menyebut kesiapan dalam merealisasikan pembangunan rumah apung mengatasi masalah banjir rob di Belawan.
“Rumah apung yang diprogramkan Pak Bobby Nasution, tentu menjadi solusi permasalahan banjir rob. Ini tantangan besar bagi kami, dan kami siap membantu Pemkot Medan. Mudah-mudahan segera terealisasi,” katanya.
Tag: nusantara medan sumatera utara tanjungpinang bobby nasution pemko medan belawan
© 2022 VOI – Waktunya Merevolusi Pemberitaan

source

Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Toyota Fortuner Angkut Kayu. (Source: Instagram @makassar_info)
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Pemasangan bendera merah putih ternyata memiliki aturannya,
Must read×

Top