banner 728x90

Camat Dusun Timur: Bedah Rumah untuk Peningkatan Kesejahteraan Warga Desa – Borneonews

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Camat Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Ristanto Pratomo mengatakan, tujuan program bedah rumah melalui Dana Desa atau DD yakni untuk meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu di desa.

Penjelasan tersebut disampaikan Ristanto, menanggapi kegiatan bedah rumah yang sedang berlangsung di beberapa desa termasuk Desa Haringen yang melakukan bedah rumah untuk 5 unit rumah warga di RT 01-05 dengan menggunakan anggaran DD tahap 2 tahun 2022.

“Jadi melalui bedah rumah ini warga yang kurang mampu bisa memperoleh hidup dan tempat tinggal yang layak dan nyaman untuk dihuni,” jelasnya di Tamiang Layang, Sabtu, 30 Juli 2022.

Camat berpesan agar pemerintah desa memperhatikan proses bedah rumah tersebut sehingga anggaran sebesar Rp15 juta untuk setiap keluarga dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga benar-benar memberikan rumah yang layak huni.

Karena anggaran sebesar itu hanya boleh dibelanjakan bahan bangunan, Camat berharap peran serta seluruh warga desa setempat untuk bergotong-royong membantu warga yang rumahnya dibedah.
“Kegiatan ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan warga terutama dalam membantu warga lain mengalami kesulitan,” tandasnya.

Pemdes Haringen menargetkan akhir Agustus 2022 kegiatan bedah rumah tersebut selesai dikerjakan. Tiga unit diantaranya dibangun baru dengan bentuk rumah panggung kayu berukuran 4×6 meter. (BOLE MALO/B-7) 
Sebelumnya, Mardani mengakukan permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait penetapannya sebagai tersangka oleh KPK.
Gelandang yang kembali ke Juventus pada musim panas ini tersebut mengalami luka pada meniskus lututnya dalam salah satu sesi latihan pertamanya bersama Si Nyonya Tua akhir bulan lalu di sela-sela tur pramusim Los Angeles.
FGD ini dipimpin Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, mewakili Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo didampingi KBO Satlantas Iptu Bonar.
Andi menegaskan dari hasil pemeriksaan 42 saksi, saksi ahli, uji balistik, forensik dan kedokteran forensik termasuk penyitaan barang bukti sudah cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka Pasal 338 tentang pembunuhan dan turut serta.
Atas dasar surat tuntutan tersebut, maka sidang ditunda dan akan dilanjutkan kembali pada hari Selasa 9 Agustus 2022 dengan agenda pembacaan pembelaan dari terdakwa/penasihat hukum terdakwa.
Laporan baru-baru ini menunjukkan Wijnaldum sangat ingin pindah ke AS Roma. Dia terlebih dahulu menerima bonus dari PSG dan menerima sedikit pengurangan gaji.
Sementara itu hal yang meringankan terdakwa adalah tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah dan tidak pernah dihukum.
Pergantian pemain tak mengendurkan gelombang serangan Indonesia. Pada menit ke-56, bola sepakan Muhammad Nabil menerpa mistar gawang.
Beladiri Kuntau Bangkui merupakan seni beladiri yang gerakannya diadaptasi dari gerakan hewan bangkui yaitu sejenis monyet yang hidup di hutan belantara Kalimantan.
Setelah diberikan waktu sepekan, akhirnya 52Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sepakat patungan untuk pembelian material perbaikan Jalan Lingkar Selatan atau Jalan Muhammad Hatta, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

source

Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Toyota Fortuner Angkut Kayu. (Source: Instagram @makassar_info)
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Pemasangan bendera merah putih ternyata memiliki aturannya,
Must read×

Top