banner 728x90

Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Coba Pakai 7 Bahan Rumahan Ini – Suara.com

Suara.com – Cara menghilangkan kutu rambut rupanya tidak harus selalu menggunakan obat yang mengandung bahan kimia. Cukup dengan bahan-bahan yang ada di ruma, Anda sudah bisa menghilangkan kutu rambut bahkan dengan telur-telurnya.
Kehadiran kutu di rambut memang sangat mengganggu karena akan membuat rambut terasa sangat gatal bahkan hingga kebagian telinga dan leher. Jadi, tentu menjadi hal yang penting untuk diketahui tentang apa saja bahan ampuh yang bisa menghilangkan kutu di kepala
Sisir Serit
Jika kamu memilih untuk menghilangkan kutu rambut tanpa obat atau treatment tertentu, cobalah untuk membasminya dengan sisir kutu atau yang juga sering disebut sisir serit.
Baca Juga: Kompak Kembaran Dress, Begini Gaya Gemas Rachel Vennya dan Chava
Sisir serit terbuat dari kayu yang kokoh dengan gigi yang rapat sehingga kutu-kutu di rambut bisa terbawa saat rambut sedang disisir. Untuk mendapat hasil maksimal, gunakan sisir serit ketika rambut sedang basah.
Minyak Kayu Putih
Minyak satu ini tentu dapat dengan mudah kamu temukan di rumah. Campuran minyak kayu putih dan jeruk nipis rupanya bisa menjadi obat alami yang ampuh untuk menghilangkan kutu.
Caranya, campurkan 2 buah jeruk nipis dengan 6 sdm minyak kayu putih. Setelah itu, oleskan ke kulit kepala sampai ujung rambut dan diamkan selama 2 jam.
Setelahnya, bilas rambut dengan air hangat dan keramas seperti biasa. Tidak hanya kutu, minyak kayu putih juga akan menghilangkan telur kutu.
Baca Juga: Yuni Shara Anggun Pakai Kebaya, Warganet Malah Salfok dengan Rumahnya
Lemon
Dengan kandungan asam yang cukup tinggi, lemon rupanya juga bisa menjadi bahan ampuh penghilang kutu rambut. Caranya, cukup campurkan buah lemon dengan 50 ml air untuk kemudian digosok sambil memijat kulit kepala selama 5-10 menit. Diamkan selama 30-40 menit, lalu bilas dengan air hangat.
Mayones
Bahan dressing satu ini juga cocok untuk menghempaskan kutu dan membebaskan rambut dari rasa gatal. Ini berkat kandungan lemak pada mayonaise yang bisa menutup saluran napas kutu.]
Lalu, bagamana cara menghilangkan kutu rambut dengan mayones? Cukup oleskan ke kulit kepala, tutup dengan shower cap, dan diamkan semalaman. Paginya, bilaslah rambut seperti biasa dan Anda akan melihat kutu yang ikut hanyut bersama air bilasan.
Garam
Tidak hanya sebagai bumbu dapur, garam rupanya juga bisa dijadikan bahan penghilang kutu rambut. Caranya, buatlah larutan garam dengan cuka, setelah itu semprotkan ke seluruh bagian rambut secara merata.
Sebelum dibilas, tutup dengan shower cap selama kurang lebih dua jam. Supaya kutu rambut benar-benar bersih, ulangi upaya ini beberapa hari sekali.
Biji Buah Srikaya
Kandungan asam lemak dan minyak pada biji buah srikaya rupanya sudah sejak dulu dikenal ampuh membasmi kutu beserta telur-telurnya. Cara penggunaannya pun cukup mudah.
Anda hanya perlu menumbuk biji srikaya sampai minyaknya keluar untuk kemudian dioleskan pada rambut dan kulit kepala. Setelah itu, diamkan semalaman dengan shower cap dan kamu akan melihat rambut bersih kutu di pagi harinya.
Lidah Buaya
Tanaman satu ini rupanya benar-benar mengandung banyak manfaat untuk kesehatan rambut, termasuk menghilangkan kutu. Cara menghilangkan kutu rambut dengan lidah buaya juga gampang.
Haluskan bagian daging lidah buaya, setelah itu gunakan untuk mengusap-usap sambil pijit kulit kepala. Balut kepala dengan handuk, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan sampo.
Kontributor : Hillary Sekar Pawestri
Begini gaya kece Baby L pakai hoodie dan kolor yang lagi-lagi bikin warganet tak
Errol Musk baru saja mengungkapkan rahasia besar dalam hidupnya di mana ia memil
Baru-baru ini viral di TikTok mengenai seorang pria yang kesal karena ikan yang
Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk melakukan hubungan seksual pert
Lantas, sebenarnya amankah berhubungan ses saat hamil?
Ridwan Kamil dan keluarganya sedang menunaikan ibadah haji. Gurbernur Jawa Barat
Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk melakukan hubungan seksual pert
Lantas, sebenarnya amankah berhubungan ses saat hamil?
Ridwan Kamil dan keluarganya sedang menunaikan ibadah haji. Gurbernur Jawa Barat
Fla puding itu akan menyala dalam kegelapan hingga tampak sangat menarik.
Liburan selama 9 hari di Turki itu rupanya membuat banyak orang tercengang denga
Wanita ini memiliki cara tersendiri agar sang anak mau menyantap nasi.
Berikut ini deretan berita kanal Lifestyle paling populer di Suara.com edisi Sab
Apa kata shio hari ini untuk peruntungan Anda?
Penasaran apa rahasia dalam dirimu? Perhatikan gambar berikut, dan lihat gambar
Ikuti Kami
Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda
© 2022 suara.com – All Rights Reserved.

source

Must read×

Top