banner 728x90

Cara Merawat Interior Panel Kayu Agar Tetap Terlihat Mewah – MSN

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini tak sedikit produsen mobil yang menambahkan material kayu atau yang kerap disebut wood panel, agar interior pada kabin terlihat lebih mewah.
Tak hanya itu, wood panel pada kabin juga bisa menciptakan suasana alam yang membuat pengemudi atau penumpang merasa tenang dan nyaman saat berkendara.
CO Founder DSG Chandra Feriza Fadly mengatakan, wood panel memang memiliki perbedaan dengan material interior lainnya.
Menurutnya, interior dengan material wood panel kerap meninggalkan jejak waterspot atau swirlmark, tetapi bisa dihilangkan dengan cara dipoles.
Baca juga: Pasang AC di Daihatsu Ayla 1.0 D Mulai Rp 9 Jutaan
“Perlu diketahui, wood panel sendiri terbagi menjadi dua tipe yaitu pori-pori tertutup dan pori-pori terbuka,” ujar pria yang akrab disapa Eris kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.
Eris menjelaskan, wood panel dengan pori-pori tertutup menggunakan bahan dasar fiber yang dikombinasi dengan kayu pada bagian terluar serta dilapisi oleh pernis dengan warna glossy.
Sementara, wood panel dengan pori-pori terbuka, berbahan dasar kayu secara utuh tanpa dilapisi oleh pernis (open pore).
“Untuk merawat wood panel agar tetap indah sebetulnya mudah, yaitu membersihkan secara rutin dengan obat anti jamur dan compound. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga lapisan terluar dari wood panel,” kata dia.
Baca juga: Bukan Asap Rokok, Ini 3 Kebiasaan yang Bikin AC Mobil Rusak
Tetapi, kalau wood panel yang open pore tidak bisa dipoles, dan biasanya memiliki tampilan mate. Jadi cukup gunakan obat anti jamur dan wood conditioner saja.
Kemudian, untuk menjaga wood panel dari jamur sebaiknya pemilik mobil menjaga suhu ruangan antara 20 derajat sampai 25 derajat serta kelembaban kabin.
“Terakhir, ada baiknya jika mobil diparkir pada tempat yang memiliki naungan, jangan sampai langsung terpapar sinar matahari,” ucap Eris.

source

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Publisher – Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian
Must read×

Top