banner 728x90

Daerah Harus Tahu RKT Perusahaan Kayu – Kaltim Post

SENDAWAR – Pengawasan sektor kehutanan merupakan bagian dari tugas Pemkab Kutai Barat (Kubar). Begitu juga dengan tambang dan perkebunan kelapa sawit. Meski kewenangan sepenuhnya bukan di daerah.
“Semua perusahaan yang beroperasi di Kubar akan tetap menjadi pengawasan kami. Setidaknya harus diketahui kegiatan yang dilakukan, baik terhadap dampak positif maupun negatif bagi masyarakat maupun pemerintah,” tegas Plt Asisten II Sekkab Kubar Nopandel, saat membuka rapat sosialisasi dan publikasi rencana kerja tahunan (RKT) sektor kehutanan di Kantor Bupati Kubar, Rabu (15/6).
Jika pihak pemerintah mengetahui lebih awal, lanjut mantan kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Kubar, kegagalan di lapangan bisa diminimalisasi. “Sarana saling berkomunikasi sangat penting, sehingga dokumen RKT disampaikan kepada Dinas Kehutanan Provinsi bisa juga dijabarkan kepada pemkab,” terang.
Cara ini bisa memberikan saran yang kurang. Terutama demi kepentingan masyarakat di daerah, di mana perusahaan tersebut beroperasi, juga untuk mengetahui perkembangan perusahaan dalam menjalankan CSR dan kontribusi lainnya bagi masyarakat Kubar.
Sementara itu, manajemen PT Daya Maju Lestari menyebutkan, memiliki visi dan misi menjadi perusahaan pengelola hutan tanaman yang unggul dan inovatif dengan mempraktikkan prinsip-prinsip kelestarian hutan.
Tujuannya, memberikan nilai lebih bagi masyarakat dan mengoptimalkan hasil hutan tanaman dan produk olahannya yang mampu bersaing dan bermutu tinggi di pasar domestik dan internasional.
CSR melakukan bidang pendidikan yakni memberikan paket beasiswa untuk siswa-siswi berprestasi, juga menganggarkan untuk para guru honor berupa dana honor guru bantu.  Bidang kesehatan dengan melakukan pemberian paket gizi untuk balita 0–5 tahun di Posyandu Melati di Kampung Sakaq Lotoq dan Posyandu Mawar Desa Abit, Kecamatan Mook Manaar Bulatn. (kri/k16)
 
RUDY SUHARTONO
[email protected]

source

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Publisher – Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian
Must read×

Top