banner 728x90

Demi Konten Buat Video dengan Mukena, Empat Remaja Iseng di Pulau Panggung Tanggamus Diamankan Polisi | jejamo.com – Portal Berita Lampung

Pelaku saat diamankan di Polsek Pulau Panggung. | Dok.
Jejamo.com, Tanggamus – Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus mengamankan empat remaja yang meresahkan lantaran mengenakan mukena putih dan berkacama hitam lalu mendatangi rumah warga.
Keempat remaja tersebut warga Pekon Pulau Panggung, Kecamatan Pulau Panggung. Dua remaja berjenis kelamin perempuan Sera (19) dan NDS (17) sementara dua lainnya laki-laki, Pilsan (26) dan Ari Fernando (19).
Kapolsek Pulau Panggung, Iptu Musakir, mengatakan, keempat pelaku diamankan berdasarkan video yang meresahkan warga karena didatangi orang mengenakan jubah putih berkaca mata hitam yang sedang viral saat ini di Provinsi Lampung.
Usai para pelaku diamankan, terungkap bahwa aksi yang dilakukan tersebut hanya iseng belaka. Sebagian dari dari mereka mengenakan jubah putih, sementara yang lain merekam menggunakan handphone untuk kemudian dibagikan di grup media sosial. Kelakuan ini memang mengambil tema yang sedang viral belakangan.
“Keempat remaja tersebut selanjutnya dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan. Mereka juga membuat klarifikasi bahwa video yang dibuat adalah hoaks, kemudian membuat permohonan maaf serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya,” jelas Iptu Musakir mewakili Kapolres Tanggamus, Kamis, 19/5/2022.
Saat ini para pelaku sementara dikembalikan kepada orang tua untuk dilakukan pembinaan oleh keluarga mereka disertai dengan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Sementara untuk barang bukti mukena yang mereka gunakan untuk membuat konten sementara diamankan di Polsek Pulau Panggung.(*)[Zairi]
© 2015 jejamo.com, All right reserved

source

5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
ADVERTISEMENT Penyakit kolesterol tinggi kini dialami banyak
Must read×

Top