banner 728x90

Deretan Perabotan Lokal Ini Akan Membuat Rumah Semakin Cantik, Buruan Cek!

perabotan lokal

Memilih perabotan untuk mengisi rumah bisa dibilang sebuah pekerjaan yang susah-susah gampang. Terlihat mudah karena hanya perlu menempatkan perabotan tersebut sesuai dengan fungsi ruangan di rumah. Namun, akan terasa sulit ketika pemilik rumah mengetahui tidak semua perabotan lokal cocok untuk dipakai, apalagi jika sudah menyangkut selera.

Baca Juga: Jual Rumah Kayu: Fakta, Estimasi & Rekomendasi Perusahaan Penjualnya

Berbicara soal perabotan atau furniture, mungkin Anda akan lebih mudah menemukan merek-merek yang berasal dari luar negeri. Tapi ternyata, tidak sedikit perabotan rumah yang diproduksi di dalam negeri alias bangga buatan Indonesia yang punya kualitas tak kalah baik dengan merek luar negeri.

Tumbuh 8%, Industri Furniture Perabotan Lokal Tangguh Hadapi Dampak Pandemi

Berikut ini beberapa perabotan buatan dalam negeri yang bisa menjadi pilihan.

  1. Meublemont

Jika Anda sedang mencari produk perabotan rumah dengan konsep minimalis, Meublemont bisa menjadi pilihan yang tepat. Barang-barang dari merek ini memiliki desain yang simpel dan elegan. Cocok bagi yang tinggal di rumah dengan konsep minimalis.

Contohnya, ada Meublemont Akita Console Table-Antique Grey, sebuah meja konsol yang punya desain menarik dan elegan berbahan kayu solid mindi. Anda bisa mengatur ketinggian meja ini sesuai keinginan, bahkan bisa diletakkan di lantai yang kurang rata. Selain itu ada juga cermin berbentuk lingkaran dan persegi untuk menambah estetika rumah.

  1. Jawa Classic

Seperti nama dari merek ini, yaitu Jawa Classic, perabotan atau furniture yang dijual mengusung desain klasik. Meski begitu, bukan berarti produk-produk dari Jawa Classic ini terlihat kuno atau ketinggalan zaman. Justru sebaliknya, furniture yang dijual tetap cocok untuk digunakan di zaman sekarang.

Ada beragam perabotan yang dijual oleh Jawa Classic ini. Misalnya saja meja, kabinet dengan jumlah 12 laci, dan juga kursi. Untuk kursi, Anda bisa memilih tipe yang beragam, mulai dari kursi kayu atau kursi rotan dengan beragam bentuk dan fungsi. Bahkan, juga bisa membeli satu set kursi dan meja yang bisa diletakkan di ruang tamu atau di taman belakang rumah. KANA furniture Buat Ruang Pameran Baru di Jakarta

  1. Decorunic

Merek selanjutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Decorunic. Bagi yang menyukai perabotan minimalis dan memiliki beragam fungsi sekaligus, produk-produk Decorunic bukan tidak mungkin akan membuat Anda jatuh cinta. Desain yang simpel dipadukan dengan fungsi ganda adalah keunggulan dari Decorunic.

Sebagai contoh, Decorunic Rak TV Dinding Laci Minimalis. Sesuai namanya, perabotan lokal tersebut memiliki fungsi utama sebagai rak televisi, namun terdapat beberapa laci yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang. Selain itu, ada juga meja tamu minimalis yang bagian atasnya bisa dibuka dan memiliki fungsi untuk menyimpan barang-barang.

  1. Kaktusqulucu

Kaktusqulucu memang tidak menjual perabotan-perabotan besar seperti merek-merek sebelumnya. Sesuai namanya, Kaktusqulucu menjual tanaman kaktus yang bisa difungsikan sebagai hiasan atau dekorasi di rumah. Apalagi, tren beberapa waktu ke belakang menunjukkan cukup banyak orang yang merawat tanaman kaktus di rumah mereka.

Baca Juga: Bawa Senpi, Sasaran Rampok Rumah Mewah di Bojonegoro Hingga Pertokoan

Anda tak perlu khawatir kaktus yang dijual oleh Kaktusqulucu akan membuat rumah terlihat kotor. Sebaliknya, kaktus yang dijual sudah beserta pot-pot mungil yang memiliki desain lucu. Bahkan, Kaktusqulucu tidak hanya menjual satuan, tetapi juga menyediakan paket hampers untuk yang ingin memberikan kado unik untuk orang-orang tersayang atau kerabat terdekat.

  1. Ing Madyokusuman

Produk buatan anak-anak Indonesia lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah Ing Madyokusuman. Produk ini menjual berbagai kerajinan dengan desain yang sangat Indonesia, yaitu batik. Adapun salah satu produk yang bisa mempercantik rumah adalah sarung bantal.

Jika Anda memiliki bantal yang diletakkan di sofa pada ruang tamu, sarung bantal dari Ing Madyokusuman bisa menjadi pilihan untuk mempercantik ruang tamu. Apalagi, terdapat beberapa pilihan motif batik, mulai dari batik parang, papringan, megamendung, dan lainnya.

Itu tadi beberapa produk perabotan lokal atau furniture beserta aksesoris buatan anak-anak Indonesia yang bisa didapatkan di Blibli. Jika Anda membelinya dari 1 November hingga 12 Desember mendatang, ada promo Produk Lokal Unggulan yang bisa Anda dapatkan. Jadi, tunggu apalagi? Segera berburu produk-produk unggulan karya anak Indonesia di Blibli!

Tags: #Furniture #Rumah Kayu

Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model rumah kayu minimalis mungkin jarang ditemukan
Must read×

Top