banner 728x90

Desain Interior Rumah Kecil, Buat Semua Ruangan Menjadi Area Favorit Keluarga – Waspada Online

Desain Interior Rumah Kecil, Buat Semua Ruangan Menjadi Area Favorit Keluarga – (istimewa)
Waspada.co.id – Rumah dengan ukuran yang kecil tetap bisa memberikan fungsi yang baik selayaknya rumah dengan ukuran yang besar. Bahkan terkadang rumah dengan ukuran yang kecil bisa lebih mudah untuk di dekorasi karena tidak membutuhkan banyak furnitur atau tambahan dekorasi lainnya.
Untuk bisa mendekorasi rumah ukuran kecil kita harus pandai-pandai menyiasatinya. Mulai dari pemilihan furnitur, warna, dan juga dekorasi yang bisa memberikan perbedaan dalam menata interiornya.
Berikut ada beberapa inspirasi yang mungkin bermanfaat bagi anda yang membutuhkan ide dalam menata ruangan yang mungil di rumah. Yuk kita simak!
Ruang Tamu dengan Dekorasi Tanaman Hias
Menggunakan warna netral dan natural merupakan salah satu ide dalam menyiasati ruang tamu sempit agar terasa lebih luas.
Gunakan furnitur yang simpel dengan warna abu-abu dan hitam agar tampilan ruang tamu lebih selaras, serta penambahan dekorasi dari tanaman hias yang bisa membuat ruang tamu sempit menjadi lebih hidup.
Ruang Tamu yang Chic and Simple
Chic and simple tampaknya merupakan dua kata yang dapat mewakili tampilan ruang tamu ini. Hanya dengan meletakkan sebuah sofa berwarna abu berpadu dengan karpet hitam putih dan interior berwarna putih, ruangan pun terlihat nyaman dan cantik.
Ruang tamu ini menggunakan warna biru di salah satu dindingnya serta lantai kayu yang membuat ruangan terlihat unik.
Ruang Keluarga dengan Aksen Kayu
Ruang keluarga ini dirancang dengan konsep terbuka dengan unsur fungsional yang sangat baik di ruang tengah.
Pemilihan desain ruang keluarga ini tak hanya cocok diaplikasikan di rumah namun juga tampak cocok di apartemen.
Ruang Keluarga dengan Kombinasi Monokrom
Pemilihan tema monokrom merupakan cara terbaik dalam merancang interior rumah, termasuk ruang keluarga.
Kombinasi monokrom dengan sentuhan abu-abu tampak memberikan suasana yang sangat mengalir, sehingga tampak menarik dengan aksen putih.
Inspirasi ini bisa kamu aplikasikan di ruangan sempit sebagai area untuk bersantai bersama keluarga.
Kamar Tidur dengan Hiasan Dinding Mural Hitam Putih
Menciptakan kamar dengan nuansa monokrom juga akan tepat untuk ruang sempit. Soalnya, secara visual tampak lebih luas dan terang.
Selain itu warna-warna ini adalah warna netral yang bisa dengan mudah dipadukan dengan warna lain. Begitu pula dengan dekorasi di dinding yang didominasi warna hitam dan putih.
Kamar Tidur dengan Ranjang yang Melintang
Penataan kamar mungil adalah hal yang sangat krusial agar menjadi lebih lapang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menempatkan ranjang secara melintang di sisi dinding yang sempit.
Cara ini akan lebih menghemat ruang daripada jika ranjang diletakkan secara membujur. Sementara sisa ruang lainnya dapat dimanfaatkan lebih maksimal.
Dapur Simple Minimalis
Dapur minimalis ini ukurannya 2×2, bisa kamu buat di sudut antara dua ruangan. Karena luasnya yang terbatas, maka kamu perlu membuat storage di bawah kompor serta memasang kitchen set atau rak model ambalan di atasnya.
Usahakan untuk tetap membuat bukaan baik jendela maupun ventilasi di dekat dapur kecilmu ini agar asap masakan bisa keluar dari ruangan.
Dapur dengan Konsep Minimalis yang Homey
Meski dapur ini berada di sudut ruang, pemilihan kitchen set meja dapur menggunakan bahan Multipek HPL yang menawan. Warna pastel dengan aksen motif kayu dibagian meja dapur menjadi satu kesatuan yang tepat untuk konsep dapur modern.
Manfaatkan area dinding dengan custom rak ambalan yang bisa sebagai dekorasi hingga penempatan bumbu dapur agar lebih praktis dan efisien.
Kamar Mandi Mungil yang Menawan
Desain kamar mandi ini memang terlihat begitu mungil. Namun, dengan desain yang cukup menarik membuat kamar mandi ukuran mungil ini tampil dengan maksimal. Setidaknya, desain kamar mandi ini dapat mengakomodasi perlengkapan kamar mandi seperti toilet, wastafel dan juga ruang kecil khusus untuk shower.
Anda juga bisa memanfaatkan space untuk penyangga handuk (towel holder) pada sisi-sisi tembok kamar mandi. Jangan lupa untuk memasang kaca pada tembok sebagai aksesoris yang jangan dilewatkan.
Kamar Mandi Minimalis Sederhana
Konsep kamar mandi ini minimalis tapi juga sederhana. Seperti biasa tempat mandi dan shower dibuat terpisah dengan sekat kaca transparan.
Di bagian luarnya, terdapat closet, wastafel sekaligus lemari kecil tempat menyimpan peralatan mandi, cermin yang cukup lebar, ditambah lampu gantung dengan cahaya warm light yang indah. (berbagai sumber/wol/d1)
Waspada Online adalah media online pertama di Sumatera Utara yang resmi berdiri pada 11 Januari 1997 bertepatan dengan HUT Harian Waspada ke-50 dengan tujuan utama melengkapi sistem informasi sebagai referensi utama di Medan, Sumatera Utara, dan Aceh.
Follow Us
Waspada Online © 2020 All right reserved.
Waspada Online © 2020 All right reserved.

source

Tags: #Rumah Kayu

Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model rumah kayu minimalis mungkin jarang ditemukan
Must read×

Top