banner 728x90

Desain Rumah Minimalis 8×10 M, Cantik dan Bikin Gagal Move On – Waspada Online

Desain Rumah Minimalis 8×10 M, Cantik dan Bikin Gagal Move On
Waspada.co.id – Desain rumah minimalis 8×10 m dengan konsep modern klasik ini membuat Anda gagal move on, dikarenakan desain ala tahun 90 an ini sangat menarik dan sederhana dengan tata ruang yang nyaman.
Dengan dominasi warna putih, rumah ini coba menghadirkan nuansa netral agar terasa akrab dengan semua kalangan.
Rumah ini mampu menghadirkan kesan mewah meskipun dengan kesederhanaan bentuk dan warna yang diterapkan pada desain rumah 8×10 ini.
Pada atap rumah ini menggunakan 2 tipe atap yang pada sisi kiri menggunakan atap genteng dengan model pelana, sedangkan yang kanan menggunakan atap galvalum dengan bentuk miring.
Untuk poin pada atap terdapat tembok gewel dengan bentuk segitiga yang diberi tali air yang berukuran 1×2 cm untuk meningkatkan kesan estetik pada rumah ini.
Pada bagian depan terdapat area carport yang berukuran 4,25×4,75 m yang ditutup atap fiber dengan rangka besi hollow.
Masuk ke dalam rumah kita disambut oleh ruang tamu yang berukuran 3×2,5 m. Pada dinding ruang tamu ini diberi hiasan dari list semen cetak yang dapat disusun dengan sedemikian rupa.
Kemudian di antara ruang tamu dan ruang keluarga diberi pembatas kisi-kisi agar kedua ruangan ini tetap tampak lebih lega.
Ruang keluarga ini terkesan sederhana namun sangat estetik dengan kabinet tv yang keren yang menjadi poin pada interior rumah ini.
Di samping ruang keluarga terdapat dapur dengan bukaan jendela yang menghadap ke area carport dan ruang makan yang menghadap ke area taman belakang.
Taman belakang ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat bermain anak dengan menggunakan atap fiber semi terbuka menjadikan area ini sebagai sumber sirkulasi udara dan cahaya pada rumah.
Selanjutnya kita menuju kamar tidur utama yang berukuran 3×2,5 m. Pada dinding kamar dihiasi dengan aksen garis plaster berbentuk serong yang dikombinasi dengan plat tembaga menjadikan ruangan ini terkesan elegan dan anggun.
Kemudian kita menuju kamar anak pertama yang berukuran 2,25×2,50 m. Pada kamar ini bisa dilengkapi dengan bed single, meja belajar dan almari.
Kamar anak kedua berukuran sedikit lebih kecil yakni 2×2,50 m. Untuk funitur pada kamar anak ini dapat dilengkapi dengan bed single dan lemari custom yang diletakkan pada head bed.
Terakhir ada kamar mandi yang berukuran 1,5×1,5 m yang difinishing dengan keramik motif kayu agar terkesan lebih natural.
Rumah ini berukuran 8×10 m yang idealnya berdiri di atas lahan 8×12 m. Rumah ini mengusung konsep modern klasik yang sederhana dengan tata ruang yang simple.
Pada bagian depan rumah terdapat carport yang berukuran 4,25×4,75 m kemudian di sebelahnya terdapat teras dan taman depan yang berukuran 3×2,5 m.
Masuk ke dalam rumah kita mendapati ruang tamu dan ruang keluarga yang dikonsep open plan berukuran 3×5 m.
Kemudian ada kamar tidur utama yang berukuran 3×2,5 m, dua kamar tidur anak masing-masing berukuran 2×2,50 m dan 2,25×2,50 m.
Di tengan rumah terdapat ruang makan dan dapur yang berukuran 2,25×3,50 m, kamar mandi berukuran 1,5×1,5 m serta taman belakang yang multifungsi berukuran 2,25×2,25 m.
Demikianlah pembahasan singkat desain rumah minimalis 8×10 m yang sederhana dengan tata ruang yang nyaman. Semoga desain rumah minimalis 8×10 m ini dapat menambah referensi Anda dalam menentukan desain rumah impian. (KOD/wol/d1)
Waspada Online adalah media online pertama di Sumatera Utara yang resmi berdiri pada 11 Januari 1997 bertepatan dengan HUT Harian Waspada ke-50 dengan tujuan utama melengkapi sistem informasi sebagai referensi utama di Medan, Sumatera Utara, dan Aceh.
Follow Us
Waspada Online © 2020 All right reserved.
Waspada Online © 2020 All right reserved.

source

Momen HUT RI, Air Mata Rosti Simanjuntak Menetes di Kayu Salib Brigadir J: Gak Kuat Mamak Nak – Tribun Medan
Momen HUT RI, Air Mata Rosti Simanjuntak Menetes di Kayu Salib Brigadir J: Gak Kuat Mamak Nak – Tribun Medan
TRIBUN-MEDAN.com – Suasana kemerdekaan di Keluarga Brigadir Yosua Hutabarat atau Briagdir J
Must read×

Top