banner 728x90

Ditutup Karena Pandemi, Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Nunukan Dibuka Lagi Mulai 18 Agustus 2022 – Tribun Kaltara

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKANSarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Nunukan (Lanuka) dibuka bagi masyarakat mulai esok Kamis (18/08/2022).
Kalapas Kelas IIB Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan Sarana Asimilasi dan Edukasi Lanuka sempat ditutup bagi pengunjung selama pandemi Covid-19.
Selama ditutup kata I Wayan Nurasta Wibawa, pihaknya melakukan perbaikan sarana dan prasarana di dalam Sarana Asimilasi dan Edukasi Lanuka.
Termasuk juga pembangunan 3 tugu senjata tradisional khas suku Dayak berupa Mandau setinggi 12 meter. Tameng setinggi 11 meter, dan Timbak tingginya 13 meter.
Baca juga: Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, 5 Warga Binaan Lapas Nunukan Mendapat Remisi Langsung Bebas
“SAE Lanuka kami buka untuk umum mulai esok. Ini sebagai bagian dari peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Sekaligus sebagai bentuk kreaktivitas Lapas Nunukan dalam rangka hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022,” kata I Wayan Nurasta Wibawa kepada TribunKaltara.com, Rabu (17/08/2022), pukul 19.00 Wita.
SAE Lanuka sebelumnya sempat dikabarkan akan dilaunching pada Juli 2022.
“Launching SAE Lanuka nunggu petunjuk Kakanwil. Pimpinan sarankan itu dibuka dulu untuk masyarakat,” ucapnya.
Diketahui, di dalam SAE Lanuka, terdapat beberapa tempat menarik yang bisa dijadikan spot foto bareng keluarga, pasangan, dan kaum milenial.
Tak hanya itu, di SAE Lanuka juga memiliki gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat atau bersantai.
Wayan menyampaikan untuk bisa masuk ke dalam SAE Lanuka setiap pengunjung orang dewasa dikenakan biaya tiket sebesar Rp5.000.

source

Must read×

Top