banner 728x90

Epik High Bikin Fan Melonjak dari Kursi: Jakarta Rumah Keduaku! – CNN Indonesia

Konser pertama Epik High di Indonesia disambut lompatan para fan yang semula duduk dari kursinya. Para personel pun mengaku merasa terikat dengan Indonesia. 
Gelaran itu berlangsung di The Kasablanka Hall, Jakarta pada Sabtu (16/7). Tepat setelah lagu Indonesia Raya diputarkan, Epik High langsung menggebrak panggung lewat single ikonis Here.
Gerakan energik tiga personel pun sontak langsung memeriahkan para penonton yang sedari awal duduk tertib di tempat duduk masing-masing. Mereka kompak melompat dari kursi untuk mengikuti lonjakan beat dari Here yang dibawakan untuk membuka konser ini.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT

Tak lama setelah itu, Epik High langsung menyambungnya dengan lagu kedua yang masih dibarengi dengan beat menghentak.
Usai membawakan dua lagu, ketiga personel ini pun langsung menyapa para penggemar dengan bahasa Korea sebelum memperkenalkan diri masing-masing.
“Annyeonghaseyo,” ujar ketiganya serempak menyapa penonton yang masih bersemangat di nomor duduk masing-masing. Para personel kemudian memperkenalkan diri masing-masing sebelum grup hip-hop ini memulai lagu ketiga untuk dimainkan.
Di tengah konser, Mithra Jin, salah satu personel Epik High, mengaku rindu dengan makanan Indonesia.

“Apa yang kamu rindukan dari Indonesia?” tanya Tablo kepada personel Epik High yang lain ketika membuka percakapan tentang Indonesia.
“Makanan, tentu saja,” timpal Mithra Jin tanpa ragu.
Pendapat dari Mithra Jin ini kemudian dibiarkan berlalu begitu saja oleh Tablo. Baginya, masih banyak hal yang dapat dinikmati di Indonesia. Ia pun mengalihkan perbincangan dengan Mithra Jin sebelumnya lewat berkomunikasi kembali kepada para penonton.
Tablo memilih membanggakan Kota Jakarta. “Akhirnya aku berada di sini, rumah keduaku. Tempat pertama kali aku tumbuh, Jakarta,” ungkap Tablo kala memperkenalkan dirinya di tengah-tengah set Epik High.

Ucapannya ini pun sontak ditimpali oleh riuhnya sambutan penonton yang memadati The Kasablanka Hall, Sabtu (16/7) malam itu.
“Epik High telah melakukan tur pada sepanjang tahun ini. Tapi hari ini, di Jakarta akan menjadi konser terakhir kami untuk bagian [tur] ini,” lanjut Tablo, yang disambut kekecewaan penonton.
Namun, hal itu berlangsung tidak lama. Setelah komentar Tablo selanjutnya yang membuat sorak penonton semakin menggelegar di ruangan itu.
“Kami menyimpan yang terbaik saat terakhir, bukan begitu?” teriak Tablo bersama penonton. “Kami sangat senang berada di sini. Kita sangat bersyukur dengan kehangatan yang kalian berikan,” sambungnya.

Menurutnya, meski di tengah keterbatasan akibat pandemi, antusiasme penonton di Jakarta sangat memberikan energi lebih bagi Epik High.
“Aku ucapkan terima kasih banyak kepada kalian yang sudah hadir di sini. Karena banyak teman-teman kita yang tidak bisa hadir di sini (karena pandemi),” cetusnya.
Jakarta menjadi salah satu jujukan utama dari Epik High dalam menjadi artis K-Pop pertama yang menggelar tur Asia Pasifik sejak pandemi.
Penampilan Epik High di Jakarta ini merupakan rangkaian tur yang digelar oleh boyband Korsel itu untuk merayakan rilisan terbaru Epik High yang terdiri dari dua bagian, yakni Epik High is Here 上 (Part 1) & Epik High Is Here 下 (Part 2).

Epik High Is Here 下 (Part 2) yang baru rilis pada 14 Februari 2022 lalu menjadi kelanjutan dari album ke-10 Epik High yakni Epik High Is Here (Part 1) yang dirilis pada 18 Januari 2021.
Selain Jakarta, Epik High juga menggelar konser mereka di Singapura, Melbourne, Sydney, Bangkok dan kota-kota lainnya.

source

Must read×

Top