banner 728x90

Hari Kedua di Sumut, Jokowi Bakal Dialog dengan Petani Sawit – Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta – Dalam kunjungan hari keduanya di Sumatra Utara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan bakal berdialog dengan sejumlah petani kelapa sawit di Kota Medan. Pada hari sebelumnya, Jokowi telah berkunjung ke Kota Gunungsitoli, Nias untuk mengecek pembangunan infrastruktur di sana. 
“Selepas itu, Presiden akan meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Kampung Baru, Kota Medan,” bunyi siaran pers Istana Kepresidenan pada Kamis, 7 Juli 2022. 
Selain berkomunikasi dengan petani, Jokowi juga bakal terjun langsung membagikan bantuan sosial untuk masyarakat yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang. 
“Selanjutnya, Kepala Negara akan beranjak menuju Lapangan Merdeka, Kota Medan, untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022,” bunyi siaran pers tersebut. 
Setelah menghadiri Harganas, Jokowi dijadwalkan untuk kembali menyerahkan sejumlah bantuan sosial dan di Pusat Pasar, Kota Medan. Sebagai agenda penutup, Jokowi bakal meninjau bedah rumah panggung di Kecamatan Belawan, Kota Medan.
Setelah agenda terakhir rampung, Jokowi bakal kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Soewondo.
 Baca juga: Jokowi Bertolak dari Medan ke Nias, Pantau Pembangunan Infrastruktur
M JULNIS FIRMANSYAH 
Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini
Tak sedikit petani dan pengusaha yang stres akibat anjloknya harga tandan buah segar atau harga TBS kelapa sawit dan ekspor Crude Palm Oil (CPO).
Sudah dapat motor roda tiga, seremoni penyerahan pun dihadiri Presiden Joko Widodo.
Charoen Pokhpand Indonesia per hari ini resmi melepas ekspor perdana daging ayam ke Singapura tahap pertama sebanyak 50 ton senilai Rp 2 miliar.
Berita pertama mengenai curahan hati atau curhat para pedagang kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi soal sulitnya mengurus sertifikasi halal.
Rombongan yang dipimpin Ketua OJK Wimboh Santoso pamit ke Presiden Jokowi karena akan mengakhiri tugas dalam beberapa hari lagi.
Jokowi langsung berjanji bakal mengecek keluhan Wage.
Jokowi mengatakan kebijakan bunga KUR 3 persen hanya diberikan tahun ini saja alias berakhir Desember 2022. Lalu bagaimana dengan tahun depan?
Berita terkini ekonomi bisnis hingga Rabu siang 13 Juli 2022 dimlai dari Jokowi meminta UMKM gunakan fasilitas KUR.
Jokowi mengatakan hingga saat ini realisasi Kredit Usaha Rakyat atau KUR per April 2022 baru mencapai 49 persen.
Jokowi meminta agar target jumlah penerbitan nomor induk berusaha (NIB) untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dinaikkan menjadi 100 ribu per hari.

source

Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Toyota Fortuner Angkut Kayu. (Source: Instagram @makassar_info)
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Pemasangan bendera merah putih ternyata memiliki aturannya,
Must read×

Top