banner 728x90

Haris Kelana Sangat Mendukung Bobby Nasution Soal Pemberian Nama RSUD Bachtiar Djafar – JPNN.com Sport

jpnn.com, MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal menamai RSUD Medan Labuhan yang terletak di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan menjadi RSUD H Bachtiar Djafar.  
Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan Haris Kelana Damanik mendukung usulan Bobby Nasution soal penamaan RSUD H Bachtiar Djafar di wilayah Medan bagian utara yang segera dioperasikan tahun ini.
“Kami sangat mendukung Saudara Wali Kota Medan Bobby Nasution menamai RSUD H Bachtiar Djafar dari sebelumnya RSUD Medan Labuhan milik Pemkot Medan itu,” tutur Haris di Medan, Rabu (27/7). 
Dia menambahkan kebijakan Pemerintah Kota Medan itu untuk mengenang jasa-jasa Bachtiar Djafar yang banyak membangun ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut. 
Tercatat pada masa Wali Kota Medan Bachtiar Djafar, di antaranya, membuka Jalan Marelan Raya tembus ke Medan Labuhan dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.
Pada 1994, memindahkan nelayan tradisional di Pekan Labuhan, Medan Labuhan dan Medan Belawan ke rumah panggung sekitar 80 unit tanpa dipungut biaya di kawasan hutan bakau dan rawa-rawa yang dijadikan Kelurahan Nelayan Indah definitif.
Kemudian, yang manfaatnya sangat banyak dirasakan warga Kota Medan khususnya, dan Sumatera Utara umumnya adalah pembebasan lahan Jalan Ring Road Gagak Hitam Medan dan dibangun masa Wali Kota Medan Abdillah.
“Nama Bachtiar Djafar lekat tokoh masyarakat Melayu di Medan bagian utara. Pemberian itu wujud rasa cinta dan ungkapan terima kasih atas jasa-jasa Bachtiar Djafar membangun Kota Medan,” ujar Haris yang merupakan politikus Partai Gerindra ini.
Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

source

Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Toyota Fortuner Angkut Kayu. (Source: Instagram @makassar_info)
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Pemasangan bendera merah putih ternyata memiliki aturannya,
Must read×

Top