banner 728x90

Harus Tau!!! Psikoedukasi Mengehai Polas Asuh Anak Sebagai Pencegahan Stunting dan Membangun kepribadian Anak yang Lebih Baik Di Rw. 04 Kelurahan Dadapsari, Semarang Utara – Kompasiana.com – Kompasiana.com

saya merupakan Mahasiswa fakultas Psikologi Universitas Diponegoro
Selanjutnya
Tutup

Dadapsari, Semarang Utara (06/08/2022), Pola Asuh Anak adalah suatu proses yang ditujukan untuk meningkatkan serta mendukung perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial, dan intelektual seorang anak sejak bayi hingga dewasa.
Pola Asuh Anak yang tepat sangatlah penting bagi pertumbuhan perkembangn anak entah perkembangan secara fisik atau perkembangan kepribadian anak. Dan Pola Asuh yang tepat juga dapat mencegah anak terkena Stunting.

Stunting adalah gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan oleh gizi buruk, infeksi yang berulang, dan simulasi psikososial yang tidak memadai. Dengan Pola Asuh yang tepat orang tua dapat memastikan anak mendapat Gizi keseharian yang cukup agar tidak terkena Stunting.

Di Kelurahan Dadapsari terdapat 13 anak yang terkena stunting. Tetapi angka ini relatif turun dari beberapa bulan lalu diaman terdapat 16 anak yang terkena stunting.
Karena itu, Mahasiswa Tim II KKN UNDIP tahun 2021/2022 kemudian mengadakan Psikoedukasi Tentang Pola Asuh Anak Sebagai Pencegahan Stunting dan Membangun Kepribadian Anak Yang Lebih Baik Diselenggarakan Oleh Muhammad Syauqi R H (Mahasiswa S-1 Psikologi Universitas Diponegoro) dibantu dengan teman-teman KKN yang lain.
psikoedukasi di Rumah Panggung RW.04 kelurahan dadapsari ini diiukuti oleh Ibu — Ibu warga RW. 03 dan RW. 04. Dimana Semua Peserta sangat antusias mengikuti Psikoedukasi tersebut.

Penulis Berharap Penulis Berharap bahwa Seluruh orang tua di Kelurahan Dadapsari untuk Memastikan bahwa mereka sudah menerapkan Pola Asuh Anak yang tepat. Dengan begitu seluruh Orang Tua di Kelurahan Dadapsari dapat mencegah penambahan  angka Stunting pada anak dan juga memastikan pertumbuhan kepribadian yang bagus pada Anak.
Penulis : Muhammad Syauqi R H (Fakultas Psikologi)
Dosen Pembimbing Lapangan: Dr. Harjum Muharam. S.E., M.E

source

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Publisher – Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian
Must read×

Top