banner 728x90

Hasil Verval, Anggota Pramuka Jepara Hampir 65 ribu – Suara Merdeka Muria – Suara Merdeka Muria


JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Kwarcab Jepara melaksanakan kegiatan Verifikasi dan Validasi (Verval) Anggota Pramuka sebagai updating dan validasi data anggota Pramuka di Kabupaten Jepara melalui Sistem Informasi Potensi Pramuka (SIPP) dan Sistem Registrasi Anggota Pramuka (SIRAKA) di Kwarcab Jepara.
Kegiatan verifikasi dan validasi data pramuka ini diikuti oleh 16 admin dari setiap Kwartir Ranting dibuka oleh Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho yang diwakili oleh Sekretaris 1 Kwarcab Jepara Setyanto di Gazebo Andina Swimming Pool, Desa Jenggotan, Kembang pada Kamis (29/9).
“Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat strategis, dimana SIPP dan SIRAKA adalah proses pendataan anggota Pramuka yang berbasis Kwartir Ranting, sebagai satu-satunya alat untuk pendataan anggota Pramuka di Kabupaten Jepara,” kata Seyanto, yang akrab disapa Kak Totok itu.
 Baca Juga: Jepara Juara II Festival Ketrampilan Pramuka Inovatif Tingkat Jateng
Dia menjelaskan,  pendataan Anggota Pramuka bukan sekedar memasukkan seluruh siswa, tetapi anggota pramuka yang berdasar pemenuhan persyaratan keanggotaan pramuka yang ditandai dengan terbitnya Kartu Tanda Anggota Pramuka.
“SIPP dan SIRAKA adalah satu-satunya filter bagi pendataan keanggotaan pramuka di Jepara,” ujar Totok.
Berdasarkan data kepramukaan di Kabupaten Jepara per bulan September 2022, kata Kak Totok, jumlah pangkalan di Jepara sebanyak 1.090,  1.809 Gugusdepan dan jumlah anggota sebanyak 64.589.
“Harapannya data ini akan menjadi Single Data System (SDS) yang menjadi satu-satunya data keanggotan Pramuka di Jepara,” katanya. 
 
Editor: Abdul Muiz
Jalan Kawi Raya No. 29 Semarang

0812-3002-4029
muria@suaramerdeka.com
©2022 ProMedia Teknologi

source

Must read×

Top