banner 728x90

Hilang Mendadak, Reandy Dicari – Berau Post

In Uncategorized

SAMBALIUNG – Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, TNI-Polri, Basarnas hingga masyarakat masih berupaya melakukan pencarian terhadap Reandy Alvino (13) warga RT 4, Jalan STM Aminuddin, Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung.
 
Menurut Kapolsek Sambaliung, Iptu Iwan, awal mula laporan orang hilang masuk pada Senin (25/7) sekira pukul 23.00 Wita, pihaknya bersama orangtua korban langsung melakukan pencarian di area sekitar rumah korban.
 
“Korban terakhir itu bersama ayahnya. Ayahnya sedang tutup warung, dan anaknya duduk di gazebo samping rombong. Namun saat dipanggil tidak ada jawaban dari sang anak,” jelasnya.
 
Menyadari anaknya tidak ada, ayah Reandy langsung melakukan pencarian di dalam rumah, memeriksa tiga kamar di rumah tersebut, namun anaknya tidak ada. Hingga dini hari, keberadaan anaknya pun masih belum juga ditemukan.
 
“Jadi belum ada laporan pasti apakah tercebur atau seperti apa. Kami masih melakukan pencarian,” katanya.
 
Ia menambahkan, selain melakukan pencarian di area rumah korban, pihaknya juga melakukan pencarian di area Sungai Kelay yang berada di depan rumah korban. Namun masih belum menemukan titik terang.
 
“Ya kita berdoa dan berusaha semoga korban  segera ditemukan,” ucapnya.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Berau, Azkar mengatakan, tim dipecah menjadi dua, yakni di darat dan di sungai. Namun untuk saat ini fokus pencarian di darat. “Kita lakukan pencarian di darat dulu, kemungkinan besok (hari ini, red) akan kembali dilanjutkan di air,” paparnya.
 
Ia menambahkan, pencarian korban belum menemui titik terang karena masih minimnya saksi dari peristiwa ini. Sedangkan ayah korban juga belum bisa memberikan kepastian, apakah ia mendengar suara benda jatuh ke air atau tidak.
 
“Posisi air semalam itu sedang surut, jadi jika terjatuh ke sungai, juga pasti terdengar, karena jarak ayah dan anak tidak terlalu jauh hanya kisaran 3 meter,” ucapnya.
 
Azkar menambahkan, proses pencarian saat ini dihentikan sementara karena cuaca yang tidak mendukung. “Hari sudah mulai gelap dan cuaca juga hujan, jadi stop dulu pencarian,” pungkasnya.(hmd/arp)

source

Must read×

Top