banner 728x90

Indahnya Wonogiri dari Puncak Joglo – Solopos.com

STORY
Puncak Joglo menjadi salah satu andalan destinasi wisata di Kabupaten Wonogiri. Puncak Joglo berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri.
SOLOPOS.COM – Seorang pilot peserta Kejuaraan Nasional dan Kejuaraan Terbuka Lintas Alam Paralayang 2017, lepas landas di Puncak Joglo, Desa Sendang, Kabupaten Wonogiri, Kamis (14/9/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Puncak Joglo menjadi salah satu andalan destinasi wisata di Kabupaten Wonogiri. Puncak Joglo berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri.
Puncak Joglo merupakan landasan pacu Paralayang berkelas Internasional. Puncak Joglo juga menjadi tempat favorit untuk berswafoto sekaligus menikmati keindahan Wonogiri dari ketinggian.
PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!
Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Sendang Pinilih menambah fasilitas di objek wisata Puncak Joglo. Fasilitas yang ditambahkan, antara lain gazebo tempat beristirahat, musala, dan toilet.
“Kami menambah fasilitas di Puncak Joglo meningkatkan kenyamanan pengunjung,” Direktur BUM Des Sendang Pinilih, Sukamto, kepada Solopos.com, Minggu (11/6/2017).

Lantaran menjadi salah satu andalan destinasi wisata di Wonogiri, jalan utama menuju dan dari destinasi wisata sepanjang 4,1 km di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri akan ditingkatkan tahun ini. Peningkatan jalan menggunakan anggaran Rp6 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) penugasan pariwisata atau APBN.
Baca Juga: Hari Jadi Kabupaten Wonogiri, Tunggu Aksi Keren Tim Paralayang Ini
“Struktur jalannya nanti aspal,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri, Didik Sudarmaji, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Jumat (4/3/2022).
Saat ini, Puncak Joglo Wonogiri sedang digunakan latihan puluhan atlet paralayang Jateng. Latihan yang bertujuan menjaring atlet paralayang PON 2024 itu berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (24-26/6/2022).
Para atlet paralayang berlatih terbang cross country atau lintas alam. Mereka diberi tugas untuk terbang dan menempuhh jarak 20 km mulai dari Puncak Joglo sampai lapangan Krisak dekat terminal Giri Adipura, Wonogiri.

Baca Juga: Atlet Paralayang Jateng Latihan di Puncak Joglo Wonogiri, Ini Jadwalnya
“Ini dalam proses penjaringan atlet-atlet paralayang sebagai pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jateng persiapan Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang. Saya beri tugas terbang 20 km dalam waktu satu jam,” kata Pelatih Tim Paralayang Jawa Tengah, Bodhi Suprana, saat ditemui Solopos.com di Puncak Joglo, Jumat (24/6/2022).
Salah satu atlet paralayang asal Wonogiri, Hari Black, menjelaskan saat terbang menghadapi beberapa kendala, seperti kecepatan angin dan awan yang terlalu rendah. Hal itu menyulitkannya untuk terbang lebih tinggi. Padahal tugas yang diberikan pelatih harus mendarat di lapangan Krisak. Hal tersebut membutuhkan ketinggian.
“Ini tadi latihan terbang lintas alam untuk penjaringan atlet Pelatda. Kemudian maju ke PON. Tadi diberi tugas terbang dengan jarah tempuh 20 km. Take off dari Puncak Joglo dan landing di Terminal Krisak,” ucap Hari.
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram “Solopos.com Berita Terkini”. Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.
Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah mengajak banyak pemangku kepentingan berkolaborasi merevitalisasi bahasa Jawa. Bahasa Jawa merupakan satu dari 38 bahasa daerah yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia.
Minimnya lahan dan lokasi untuk bermain yang bisa diakses secara bebas oleh anak di Kota Solo membuat mereka bermain di tempat berbahaya seperti jalan kampung dan rel KA.
Artikel ini menyajikan prakiraan cuaca Boyolali Senin (27/6/2022),
Prakiraan cuaca BMKG untuk Kota Solo hari ini, Senin (27/6/2022), tidak menunjukkan ada potensi hujan sepanjang hari.
Ini dia prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo pada Hari Senin (27/6/2022).
Prakiraan cuaca Boyolali hari ini Senin 27 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.
Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Senin 27 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.
Prakiraan cuaca Klaten hari ini Senin 27 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.
Ibu kakak-beradik yang menjadi pemulung di Kota Solo menceritakan perjuangannya menghidupi tiga anak dengan penghasilannya dari menjual barang rongsokan.
Acara SoloKeren #2 yang digelar di Edutorium UMS Solo mengajak generasi milenial tidak perlu takut menabung di bank karena ada jaminan dari LPS.
Ibunda Bagas dan Risky, dua kakak beradik yang jadi pemulung di Solo ternyata pernah mengalami kejadian traumatis di masa lalu.
Kecelakaan adu banteng melibatkan dua motor di Jalan Raya Solo-Tawangmangu, tepatnya Desa Bangsri, Karangpandan, Karanganyar pada Sabtu (25/6/2022) menyebabkan satu orang meninggal.
Transformasi Terminal Tirtonadi Solo dari yang dulu terkesan kumuh dan rawan tidak kejahatan menjadi bersih dan modern tidak lepas dari andil tokoh ini.
Polres Wonogiri menggelar kejuaraan nasional freestyle Stunfest Bhayangkara di Halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Giri Mandala Wonogiri, Minggu (26/6/2022).
Panitia PPDB Online Sragen 2022 menyebut satu SMP di Sragen Kota kekurangan siswa padahal lokasinya hanya berjarak 4-5menit dari Kantor Bupati Sragen.
Ibunda Bagas dan Risky, Ani, menceritakan kondisi keluarga dan dua anaknya yang menjadi pemulung di Solo.
Kongres Sampah II di Paseban Candi Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten merekomendasikan lima hal penting untuk mengelola sampah di wilayah Jateng.
Copyright © 2007-2022, Solopos Digital Media – Panduan Informasi & Inspirasi. All rights reserved.

source

Must read×

Top