banner 728x90

Integra Indocabinet Siapkan Strategi Hadapi Resesi Global – BeritaSatu.com

Arema FC: Kami Belum Juara Piala Presiden Meski Unggul 1-0|Singapura Laporkan 2 Kasus Impor Centaurus atau BA.2.75|FIBA Asia Cup: Indonesia Hadapi Tiongkok di Laga Playoff
Sabtu, 16 Juli 2022 | 22:13 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER
Surabaya, Beritasatu.com – Produsen furnitur kayu dan komponen bangunan PT Integra Indocabinet Tbk telah menyiapkan berbagai strategi untuk menghadapi resesi global sebagai imbas perang Rusia-Ukraina.
Direktur PT Integra Indocabinet Tbk, Wang Sutrisno, menyampaikan, berbagai strategi itu di antaranya adalah mencari ceruk pasar di Amerika Serikat (AS) yang selama ini merupakan target penjualan ekspor cukup potensial bagi produk perseroan.
“Meski secara pangsa pasar, ekspor produk furnitur asal Indonesia ke AS relatif kecil, peluang itu tetap terbuka.Kontribusi Indonesia di pasar furnitur AS memang kecil, namun hal itu justru peluang untuk bisa dimaksimalkan,” kata Wang saat paparan publik secara virtual, dikutip Sabtu (16/7/2022).
Ekspor Laku Keras, Laba Integra Indocabinet Melesat 88%
Tercatat selama 2021 lalu, dari total penjualan senilai Rp 5,42 triliun atau naik 84,9% dibandingkan dengan penjualan tahun 2020 lalu, kontribusi ekspor ke pasar AS mencapai 91,4%.
Selain itu, perseroan juga terus menjajaki peluang pasar di Eropa, menyusul konflik perang Ukraina dan Rusia yang menyebabkan ekspor produk dari Asia ke Eropa terhambat.
“Kami melihat ada peluang di tengah hambatan ini,” ungkapnya.
Kohler Gandeng Kana Furniture Ekspansi ke Surabaya
Wang menyebutkan, Indonesia cukup unggul di pasar ekspor furnitur kayu karena ketersediaan bahan baku kayu yang masih melimpah. Karena keunggulan itu pula, Integra Indocabinet mampu menawarkan harga jual yang lebih kompetitif dibandingkan dengan para pesaing regional lainnya.
“Meski demikian, kami juga tetap memperkuat penjualan domestik yang juga kian membaik seiring dengan menggeliatnya perekonomian nasional,” ujarnya.


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya
Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini
Sumber: Investor Daily
Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBG) G-20 di Bali telah usai digelar selama dua hari ini.
FMCBG G-20 berakhir tanpa komunike. Terdapat dua paragraf yang gagal mendapat kesepakatan dari tiap anggota negara G-20.
PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan tidak membagikan dividen untk tahun buku 2021.
Dalam pertemuan pertama G-20 Joint Finance and Health Ministers’ Meeting, sepakat patungan dana US$ 1,1 miliar.
Penurunan angka kemiskinan di Jateng pada kuartal 1 2022 mencatat 102,57 ribu orang dientaskan dari zona miskin.
Komisioner BP Tapera, Adi Setianto mengungkapkan, BTN, BTN Syariah dan BNI menduduki peringkat tiga besar sebagai penyalur rumah subsidi.
Mendag Zulhas mengajak platform lokapasar mendukung digitalisasi Sejuta Pedagang Seribu Warung yang sedang dikembangkan Kementerian Perdagangan (Kemendag).
Sandiaga menegaskan, sektor ekonomi kreatif menjadi peluang besar yang harus dimanfaatkan untuk mendongkrak rasio kewirausahaan.
Pemerintah mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan teknologi digital guna memperluas pasar.
Penjualan minyak goreng curah murah ini merupakan bagian dari program berkesinambungan PTPN Group membantu pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan dasar.
 
NEWSLETTER
 
NEWSLETTER

source

Must read×

Top