banner 728x90

Jembatan Kayu ke Long Pada Rusak – Korankaltara.com – Korankaltara.com

MALINAU, Koran Kaltara –  Akses jalan dan jembatan sebagai jalur transportasi darat, menjadi kebutuhan masyarakat Malinau khususnya di wilayah pedalaman dan perbatasan.
Namun ketika jembatan yang menjadi akses penghubung satu-satunya tersebut putus, maka warga akan kembali menggunakan jalur transportasi sungai.
Hal ini yang terjadi di wilayah Kecamatan Sungai Tubu.
Warga dari tiga desa sungai tersebut kembali terisolasi jalur darat menuju ibu kota Kabupaten Malinau maupun ke kecamatan lainnya akibat terputusnya jembatan kayu tersebut.
Camat Sungai Tubu, Paris membenarkan adanya jembatan kayu menuju arah Malinau yang mengalami kerusakan.
Namun dirinya sudah meminta kepada pihak pengelola dan pemelihara jalan untuk segera memperbaikinya.
“Jembatan yang putus ini penghubung Malinau-Long Pada. Kondisi kayunya sudah jabuk. Lebarnya sungainya sekitar 20 meter,” kata Paris kepada awak media saat ditemui usai menghadiri penyerahan dana hibah, Selasa (10/5/2022).
Ditegaskan, bahwa pemerintah kecamatan telah mengambil langkah dengan menghubungi pihak perusahaan agar dapat melakukan perbaikan terhadap jembatan yang rusak tersebut.
“Dari komunikasi itu pihak perusahaan siap melakukan perbaikan,” katanya.
Hanya saja, lanjut Paris, para pekerja saat ini sedang libur dan belum kembali ke Malinau.
“Jadi dari perusahaan masih menunggu karyawannya kembali karena sedang cuti. Kemungkinan minggu depan sudah mulai dikerjakan dan kita harapkan akan selesai akhir bulan ini dan bisa dilalui,” ungkapnya.
Dengan rusaknya jembatan kayu sebagai akses masyarakat Long Pada ke Malinau, begitu pula sebaliknya, kata Paris, alternatifnya kembali menggunakan jalur sungai dengan menggunakan perahu.
“Jadi saat ini sebagian masyarakat ada yang gunakan jalur sungai,” katanya. (*)
Reporter: Sollaimansyah
Editor: Hariadi







[…] source […]
Korankaltara
Koran Kaltara adalah media terbesar di Kalimantan Utara yang berkantor pusat di Tanjung Selor mengusung tagline “Cerdas untuk Pembaruan” senantiasa menghadirkan berita-berita yang informatif dan inspiratif.
Temukan Lebih

source

Must read×

Top