banner 728x90

Kabar Baik! Jembatan Maraya di Kabupaten Gunung Mas Segera Diperbaiki – Borneonews

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Baryen mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memperbaiki jembatan Maraya yang ada di Kecamatan Damang Batu. Bahan yang akan digunakan yakni kayu yang disediakan dari masyarakat. 
“Kami sudah berkoordinasi dengan Camat Damang Batu dan masyarakat di sana, masyarakat setempat siap menyediakan kayunya dan segera kami perbaiki dalam waktu dekat,” ujar Baryen, Selasa 16 Agustus 2022.

Bentang tengah jembatan ini yakni sekitar 16 meter sedangkan panjang kayu rata-rata sekitar 6-7 meter. Karena hal itu, pihaknya harus menyambung kayu-kayu yang ada agar bisa menjadi satu kesatuan jembatan. 
Alasan menggunakan bahan perbaikan jembatan dari kayu, Baryen mengatakan bahwa dana yang ada terbatas sedangkan masih ada beberapa jembatan  selain Jembatan Maraya yang kondisinya rusak dan perlu diperbaiki. 
Baryen mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk memperhatikan berat muatan yang dibawa saat melintasi jembatan Maraya. Dan ketika jembatan dalam proses perbaikan, rencananya jembatan tersebut akan ditutup total karena akan dibangun ulang. 

“Nantinya untuk sementara waktu ketika jembatan sedang diperbaiki, akan dibuat perlintasan sementara entah menggunakan feri atau lainnya agar masyarakat bisa menyebrangi sungai,” tukasnya. 
Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan camat, aparat dan pihak terkait di wilayah setempat. (RISKA YULYANA/B-6)
Anggota DPD RI Agustin Teras Narang mengapresiasi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD jelang peringatan ke-77 Kemerdekaan RI karena memuat sikap realistis pada keadaan bangsa dan negara ini.
Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka mendengarkan dan menyaksikan Pidato dari Presiden Republik Indonesia Ir H Jokowidodo dalam Sidang Tahunan bersama MPR RI, DPR RI dan DPD RI, Selasa (16/08/2022).
Keempat tersangka yang dimaksudkan, yakni Ahyudin (A) selaku Pendiri dan Ketua Pengurus/Presiden Yayasan ACT Periode Tahun 2015-2019. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Pembina Yayasan ACT pada April 2019-Januari 2022.
Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengukuhkan 23 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022.
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, dalam 5 minggu terakhir, tercatat positivity rate di Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan, dari 5,12 persen menjadi 10,05 persen atau meningkat dua kali lipatnya.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie memberikan apresiasi dan semangat kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) setempat yang baru saja dikukuhkan.
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyebut, perlu adanya penyesuaian strategi vaksinasi Covid-19, dalam rangka mempercepat pemerataan cakupan vaksinasi dosis terlengkap agar mencapai kekebalan yang optimal.
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas Nomi Aprilia mengatakan pihaknya selalu mendukung dan berupaya mengawasi penyelesaian proyek multi years terutama proyek peningkatan jalan Tumbang Miri-Tumbang Sian- Tumbang Napoi.
Pemkab Barito Timur turut ambi bagian dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Pembagian bendera secara simbolis kepada masyarakat dilakukan oleh Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh melalui para camat di Halaman Kantor Bupati Barito Timur, Selasa, 16 Agustus 2022.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Kalteng untuk menjaga kebugaran jiwa.

source

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Publisher – Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian
Must read×

Top