banner 728x90

Kado Terindah Buat Yosiyanti, SMPN 2 Purworejo Raih Gold dan Silver Medal FLS2N Tingkat Nasional • – Purworejo News


Purworejonews – Terdepan, Terpercaya
PURWOREJO, Di akhir masa jabatannya sebagai Kepala SMPN 2 Purworejo, Yosiyanti Wahyuningtyas mendapat kado terindah dari siswanya yang berhasil meraih gold medal festival kreativitas tari dan silver medal lomba gitar duet pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tahun 2022 tingkat nasional.

Pengumuman pemenang disampaikan secara daring pada Jumat (16/9) petang dan disambut suka cita oleh kepala sekolah, guru, dan siswa SMPN 2 yang menyaksikan tayangan langsung melalui kanal resmi Puspenas.

Para penari festival kreativitas tari yakni Laurensia Langit Jenar Aulia H (9B),
Hariko Bunga Ramadhani (8E), Safa Rahmawati (9C), Maisie Naomi Azalia (8D), dan Febrina Widya (9D). Sedangkan gitar duet yakni Shalom Eunike Aletheia Tambunan (8A),
Lovea Finishia Yisyia (8A).

Ditemui di ruang kerjanya sesaat sebelum acara pisah sambut kepala sekolah, Sabtu (17/9), Yosi menyatakan rasa syukur dan bangga bisa membawa nama Purworejo di ajang FLS2N tingkat nasional. Raihan prestasi tersebut, katanya, melalui proses yang panjang dan penuh perjuangan.
Dijelaskannya, untuk lomba duet gitar setiap tahapan baik dari tingkat kabupaten ke provinsi maupun dari tingkat provinsi ke tingkat nasional terdapat tambahan materi. Jadi mereka harus bersungguh-sungguh baik saat berlatih maupun saat lomba secara daring.

“Ini merupakan kado terindah bagi saya sebelum berpindah tempat, ” kata Yosi yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang SMP Dindikbud Kabupaten Purworejo menggantikan Friklie Widhi Dewanto. Ia pun beryukur tahun ini prestasi SMPN 2 di ajang FLS2N mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Tercatat di masa hampir empat kepemimpinannya sebagai kepala sekolah, Yodi banyak menorehkan capaian yang sangat pesat untuk SMPN 2. Selain prestasi akademik siswa, Yosi juga berhasil menyelesaikan pembangunan serta renovasi gedung dan fasilitas yang belum ada sebelumnya.
Mushola, gedung kantor TU dan kepala sekolah, gedung serba guna Ki Hajar, gazebo, lapangan basket, dan terakhir kantin sekolah dibangun semasa Yosi menjabat sebagai kepala sekolah. Juga pengadaan mobil operasional yang mendukung kegiatan siswa dan guru.

Di kalangan alumni pun, Yosi terbilang sangat dekat dan mudah menjalin komunikasi. Hingga tak heran bila 90% pembangunan mushola yang menelan biaya Rp 472 juta berasal dari alumni, dan sisanya donatur.

Yosi berharap penggantinya yakni Sutarto dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih serta bisa menjaga kepercayaan masyarakat Purworejo terhadap mutu pendidikan SMPN 2.

Selain SMPN 2, pada FLS2N tingkat nasional Purworejo juga mendapatkan silver medal lomba pantomim SD yakni dsri SDN Mutiara Ibu serta gold medal lomba vokal SD dari SD Blendungan Purwodadi. (Dia)

Telah hilang sebuah BPKB Sepeda Motor Honda Beat Nopol AA 5782 SV, tahun 2018, warna

source

5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
ADVERTISEMENT Penyakit kolesterol tinggi kini dialami banyak
Must read×

Top