banner 728x90

Karen Furniture Jual Produk Asli Jepara Berbahan Dasar Kayu Jati – Pasundan Ekspres

SUBANG-Furniture merupakan perabot rumah tangga yang kencakup semua barang seperti, meja, kursi, lemari, dan lainnya yang terdapat di suatu ruangan.
Furniture juga merupakan hal yang tidak bisa di pisahkan dari interior sebuah bangunan. Selain memiliki fungsi yang sangat penting dalam hal penyimpanan, furniture juga mempengaruhi penampilan interior sebab mampu menguatkan desain yang digunakan di dalamnya.
Furniture di era modern ini banyak sekali jenisnya, bahkan setiap negara memiliki ciri khas tersendiri terhadap desain furniture yang digunakan.
Misalnya, desain furniture di Indonesia lebih identik dengan produk artistik, di mana penggunaan bahan dasar kayu jati lebih sering digunakan untuk membuat produk perabot rumah tangga.
Seperti halnya dengan Karen Furniture yang beralamat di desa Rancasari, kecamatan Pamanukan, kabupaten Subang, yang memproduksi produk-produk furniture menggunakan bahan dasar kayu jati dari Jepara.
“Saya dari tahun 2014 mulai merintis usaha ini. Awal mulanya tempat ini kosong mau ada yang ngontrak, daripada di kontrakan ke orang lain mending kita usaha saja kecil-kecilan dengan modal kurang lebih 20 juta. Alhamdulillah ada perkembangan hingga saat ini,” ujar pemilik Karen Furniture, Heppy Marzuki kepada Pasundan Ekspres, Selasa (2/8).
Produk furniture yang dimiliki Heppy merupakan produk furniture yang di datangkan langsung dari Jepara. Seperti diketahui, Jepara merupakan kota yang dikenal dengan ukiran kayunya yang melegenda. Sampai saat ini belum ada kota lain yang mampu menyaingi berbagai macam furniture Jepara.
Mebel atau furniture asli Jepara dalam pembuatannya menggunakan kayu jati sebagai bahan materialnya. Hampir mencapai 80% keseluruhan hasil produksinya merupakan buatan tangan pemilik usaha atau handmade, bukan menggunakan mesin.
Hal ini menjadikan hasil dari motif dan desain yang telah dibuat menjadi lebih bagus dan teliti. “Kita itu selalu mengutamakan kepuasan konsumen, karena produk yang ada di sini pembuatannya langsung dari Jepara, dari jepara dikirim ke sini dan pasarkan di sini.
Tetapi furniture yang dibuat di Jepara itu masih terbilang mentahan, jadi di sini harus diolah untuk proses finising. Produk furniture yang ada di sini sudah dijamin kualitasnya”, tuturnya.
Di tokonya tersebut Heppy menerima pesanan hampir semua jenis mebel seperti kursi, lemari, tempat tidur, meja makan, meja rias, bahkan lemari pajanganpun ada di sini. Keunggulan dari toko furniture ini juga menjual produk paket untuk acara seserahan, jadi konsumen bisa membeli paket seserahan tersebut.
Untuk desainnya sendiri, dia juga sudah mempersiapkan model, namun jika ada pelanggan yang datang membawa rancangannya sendiri, Hepy tidak menolaknya.
Toko furniture ini juga tak hanya menjual produk buatanya di toko offline saja melainkan menjual produk melalui media sosial juga.
Heppy mengatakan jika menjual produk di online, pemasaran tak hanya di kota Subang saja, melainkan bisa merambah keluar kota Subang seperti Indramayu, Cirebon, Purwakarta dan sebagainya.
Dia berharap toko furniturenya ini bisa bekerjasama dengan ekspedisi yang bisa mengirim barang keluar pulau Jawa, namun dengan harga yang terjangkau.(cdp/sep)
Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.







source

Must read×

Top