banner 728x90

Keren! Warga Tangerang Ini Ubah Limbah Kayu Jadi Hiasan Beromzet Puluhan Juta – Banten News

TANGERANG – Di Kota Tangerang, ada salah satu pengrajin hiasan bunga yang terbuat dari limbah kayu yaitu Bunga Rakit Krisna. Untuk hiasan rumah, banyak sekali opsi salah satunya adalah bunga. Sekarang tidak perlu khawatir jika bunga tersebut layu atau mati.
Owner Bunga Rakit Krisna, Ayu Krisna mengatakan usaha ini dibentuk dari tahun 2015, karena keresahan adanya limbah kayu dari para tetangga.
“Awalnya kita lihat banyak limbah kayu-kayu dari tetangga di sini. Akhirnya, kita kumpulkan kayu-kayu tersebut dan kita kreasikan menjadi bunga hias. Selain itu, kita juga ingin membuka lapangan kerja bagi warga sekitar,” ungkap Ayu dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).
Untuk harga, satu bunga hias bisa didapatkan dengan harga 15 ribu rupiah sampai dengan Rp1,5 juta.
“Harga tergantung kesulitan. Kami juga menerima bunga custom dari konsumen tinggal memberikan contoh gambar saja. Untuk omzet, sebulan sekitar Rp10 hingga Rp15 juta,” lanjut Ayu.
Sejauh ini, produknya sudah menjangkau hingga Kalimantan. Selain itu, Ayu juga memastikan bahwa barang yang ia kirim akan aman dengan packing kayu.
“Sejauh ini, baru Kalimantan yang paling jauh. Untuk pengiriman nanti akan kami gunakan packing kayu sehingga lebih aman dan tidak mudah rusak,” pungkasnya.
Produksi usaha kreatif ini berada Perumahan Pondok Arum blok A4 no.9, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci.
(Ril/Red)

source

Must read×

Top