banner 728x90

Krisis Gas Hantui Eropa, Warga Jerman Timbun Kayu Bakar, Ini Fotonya – detikNews

ADVERTISEMENT
Jerman – Warga Jerman mulai menimbun kayu bakar untuk menghadapi musim dingin nanti. Hal tersebut dipicu harga gas melambung tinggi dan pasokan tidak menentu. Lihat
Seorang penduduk membawa kayu bakar yang baru dikirim ke garasi rumahnya di kawasan Frankfurt, Jerman, Senin, (25/7/2022). (Frank Rumpenhorst/Getty Images)
Kayu bakar ada di halaman belakang. Memang masih banyak rumah di Jerman yang menggunakan gas sebagai pemanas ruangan. Tapi perang di Ukraina membuat harga gas melambung tinggi. Hal itu membuat permintaan kayu bakar meningkat tajam. (Frank Molter/picture alliance/Getty Images)
Seorang warga, Monique Müller memilah kayu bakar di area permukiman. Jerman selama ini menggantungkan diri pada gas dari Rusia. Namun Kremlin sendiri terus memangkas aliran gas ke Jerman dan Eropa hingga menjadi 20% dari kapasitas normal. Bahkan Rusia secara terang-terangan mengancam bisa menghentikan pasokan gas ke Jerman sewaktu-waktu. (Patrick Pleul/picture alliance/Getty Images)
Seorang penduduk dengan sekotak kayu bakar. Pada musim dingin, suhu bisa sangat ekstrem di negeri itu. Penggunaan energi akan semakin tinggi, termasuk untuk penghangat ruangan. Namun pasokan tidak menentu dari Rusia membuat harga gas melambung dan membuat ketidakpastian di masyarakat. (Stefan Sauer/picture alliance/Getty Images)
Seorang penduduk mengumpulkan kayu bakar. Saat ini Eropa sedang dilanda gelombang panas dengan suhu mencapai 40 derajat celsius. Tapi banyak orang Jerman sedang bersiap menghadapi kondisi musim dingin dan mulai menimbun kayu bakar. (Thomas Frey/picture alliance/Getty Images)
Batang pinus dan jenis kayu lainnya terletak di tumpukan kayu di tepi hutan yang siap untuk diangkut ke penggergajian. Tren memanaskan ruangan dengan kayu memang sedang naik. Salah satu penyebabnya karena pemerintah Jerman mensubsidi pemanasan dengan kayu untuk menggantikan pemanas ruangan dengan energi fosil. (Patrick Pleul/picture alliance/Getty Images)
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source

Must read×

Top