banner 728x90

Lagi, Truk Angkut Kayu Terguling di Dekat Longsoran Jalan Raya Gumitir – detikcom

Truk terguling kembali terjadi di jalur Gumitir. Lokasi tergulingnya truk juga tak jauh dari tempat sebelumnya di KM 37.
Kapolsek Silo AKP Suhartanto membenarkan kecelakaan tersebut. Saat ini anggota polsek setempat masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan proses pulbaket dan mengatur arus lalu lintas.
“Lokasi kecelakaan masih di tempat yang sama. Dekat dengan lokasi longsor. Yang kecelakaan juga sama dengan truk tronton sebelumnya yang bermuatan Kayu Balken Sengon. Kecelakaan yang sekarang juga truk tronton bermuatan Kayu Balken Sengon, diduga bermuatan berlebih,” kata Suhartanto, Minggu (3/7/2022) sore.
“Untuk kecelakaan kali ini sekitar pukul 17.00 WIB. Selisih satu jam, setelah truk sebelumnya (yang terguling) baru selesai kita evakuasi. Lah sekarang kecelakaan lagi,” sambungnya.
Menurut Tanto, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang kedua ini. Saat ini, truk dengan nopol DK 8315 LG ini masih dalam proses evakuasi.
“Untuk korban informasi sementara nihil. Hanya mengakibatkan truk terguling. Identitas korban juga belum tahu, anggota kami masih ke lokasi kejadian. Info sementara juga, truk itu bermuatan kayu balken sengon, berangkat dari Kecamatan Arjasa, Jember, menuju Kecamatan Genteng, Banyuwangi,” jelasnya.
Untuk membantu proses penanganan evakuasi, lanjut Tanto, pihaknya telah menerjunkan anggota untuk mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup.
“Anggota kami sudah ada di lokasi. Karena juga tidak jauh dari lokasi longsor. Sistem buka tutup jalan masih dilakukan. Karena jalan yang ada tidak bisa digunakan satunya, karena ada retakan. Dengan kejadian truk terguling itu, kami imbau truk bermuatan kayu sengon ini untuk tidak membawa muatan berlebih. Karena bisa merugikan dengan terjadinya kecelakaan,” tandas Tanto.
Sebelumnya, sebuah truk memuat kayu sengon juga terguling di Jalan Raya Gumitir, Kecamatan Silo, Jember. Truk nopol DR 8073 AN itu dikemudikan Sugiyono (54) warga Banyuwangi itu terguling pada pukul 21.00 WIB, Sabtu (2/7/2022).

source

Must read×

Top