banner 728x90

Lapas Kayu Agung Mengikuti Kegiatan Diseminasi Pelayanan Publik Berbasis HAM di Aula Kantor Imigrasi Muara Enim – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Lapas Kelas IIB Kayu Agung Jl. Sepucuk Kel. Kutaraya, Kayu Agung Sumatera Selatan
Selanjutnya
Tutup

Dokpri
Dokpri


Lapas Kayu Agung Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Diseminasi Pelayanan Publik Berbasis HAM Bagi UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel pada Senin (23/05) di Aula Kantor Imigrasi Muara Enim.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan seluruh UPT yang berada di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dan dibuka langsung oleh Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Yusrizal.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Sumsel Yusrizal menyampaikan arahan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, mengenai pentingnya pelayanan publik berbasis HAM untuk diterapkan di seluruh UPT Pemasyarakatan di Imigrasi.
Dari 28 UPT yang ada di Kanwil Kemenkumham Sumsel, hanya ada beberapa yang mendapatkan predikat UPT Ramah HAM. Masih banyak sekali kendala terutama sarana dan prasarana yang belum menunjang. Maka dari itu, diseminasi kali ini adalah upaya kita untuk membina semua UPT dan sebagai ajang sharing informasi serta masukan.”
 Adapaun materi pelayanan publik berbasis HAM dalam diseminasi ini dipaparkan oleh 2 narasumber yaitu Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Ratna Puri Prapawati yang membahas mengenai inovasi pelayanan publik berbasis HAM yang sudah dijalankan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Bulan Mahardika Subekti yang memaparkan materi mengenai pencanangan dan penguatan pelayanan publik berbasis HAM.

source

Must read×

Top