banner 728x90

Liburan ke Pulau Lombok? Ini Rekomendasi Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi – TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Lombok merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang kerap kali disambangi oleh wisatawan mancanegara. Menawarkan keindahan pantai dan pegunungan, membuat Pulau Lombok kerap menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga banyak yang berkunjung ke daerah yang masuk wilayah Nusa Tenggara Barat ini.
Perjalanan menuju Lombok bisa ditempuh dengan menggunakan pesawat terbang. Setiap harinya terdapat rute penerbangan dari Denpasar, Jakarta, dan kota-kota besar lainnya. Beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan ke Lombok, diantaranya Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Anda bisa pesan tiket Lion Air, Batik Air, dan Wings Air di Traveloka.
Pantai merupakan destinasi favorit yang kerap dikunjungi wisatawan ketika berada di Lombok. Ada banyak pilihan pantai dengan beragam pemandangan menarik yang bisa didatangi. 
Selain itu, di sini juga terdapat beberapa destinasi wisata yang menawarkan keindahan pegunungan, air terjun, dan beberapa destinasi wisata yang kental dengan nuansa budaya masyarakat Lombok. 
Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata menarik yang ada di Pulau Lombok:
Kepulauan Gili
Gili-Trawangan.jpg
Kepulauan Gili memiliki tiga pulau kecil yang terletak di barat laut Pulau Lombok. Ketiga pulau tersebut adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Pulau-pulau tersebut merupakan destinasi wisata yang paling populer di Lombok. Banyak wisatawan yang memilih tempat ini sebagai destinasi liburan.
Tidak hanya menikmati keindahan pantai, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas laut, seperti scuba diving, bermain kayak, snorkeling, dan bermain bersama penyu. Liburan akan semakin menyenangkan jika bermalam di Gili Trawangan. Pengunjung bisa menikmati serunya kehidupan malam di tempat ini. Sementara itu, jika menginginkan suasana malam yang menenangkan, Gili Meno dan Gili Air jadi pilihan yang tepat.
Pantai Senggigi
Pantai-Senggigi.jpg
Pantai Senggigi merupakan area pertama yang berkembang menjadi area wisata di Lombok. Pantai yang terletak di Jalan Raya Senggigi, Kabupaten Lombok Barat ini menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan. 
Selain itu, Pantai Senggigi juga memiliki laut yang biru dan jernih, sehingga cocok digunakan untuk snorkeling. Kondisi ombak di Pantai Senggigi juga cocok untuk berselancar. Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Senggigi, pengunjung dikenai biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang.
Gunung Rinjani
Gunung-Rinjani.jpg
Tak hanya wisata pantai dan pulau, Lombok juga memiliki destinasi wisata pegunungan yang menarik, salah satunya Gunung Rinjani. Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini menawarkan panorama alam yang memukau. Makanya tidak heran jika banyak pendaki yang rela balik lagi ke sini untuk kembali menikmati keindahan Rinjani.
Saat mendaki Gunung Rinjani, jangan lupa untuk mampir di Danau Segara Anak. Danau kawah yang berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut ini mempunyai pemandangan alam yang indah dan sering menjadi tempat untuk camping.
Dusun Sasak Sade
Dusun-Sasak-Sade.jpg
Dusun Sasak Sade merupakan destinasi wisata budaya yang wajib dikunjungi ketika berada di Lombok. Desa ini dihuni oleh masyarakat Lombok yang mayoritas berasal dari Suku Sasak. Masyarakat Dusun Sasak Sade masih mempertahankan gaya hidup dan budaya khas Suku Sasak. 
Hal inilah yang menjadi daya tarik banyaknya wisatawan yang mau datang ke tempat ini. Selain Dusun Sasak Sade, desa Sasak lainnya yang juga bisa dikunjungi, diantaranya Desa Sukarara dan Banyumulek. Kedua desa ini terkenal dengan tekstil dan tembikarnya.
Taman Wisata Sesaot
Taman-Wisata-Sesaot.jpg
Taman wisata yang berada di Sesaot, Narmada, Lombok Barat ini disebut juga dengan wisata aik nyet. Destinasi wisata ini merupakan kawasan hutan dengan aliran sungai yang jernih. Suasananya yang asri membuat wisatawan betah untuk menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Terdapat gazebo-gazebo untuk bersantai bersama keluarga.
Selain menikmati keindahan alam, di sini pengunjung juga bisa berfoto bersama kolega atau keluarga. Ada banyak spot menarik untuk latar foto, seperti air terjun, bebatuan besar di air terjun, dan mushola yang mirip dengan klenteng.
Air Terjun Tiu Kelep
Air-Terjun-Tiu-Kelep.jpg
Air Terjun Tiu Kelep terletak di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun ini dikenal sangat eksotis dan disebut-sebut sebagai air terjun paling romantis di Pulau Lombok. Selain menikmati keindahan alam yang asri, di tempat ini pengunjung juga bisa menikmati pantulan pelangi dari kolam pada saat-saat tertentu.
Tanjung Ringgit
Tanjung-Ringgit.jpg
Keberadaan bukit karang dan batuan kars serta laut yang biru, menjadikan Tanjung Ringgit sebagai salah satu tempat paling indah di Pulau Lombok. Destinasi cantik ini berlokasi di Jalan Lingkok Siwaq, Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa berkunjung ke situs sejarah berupa meriam dan goa peninggalan Jepang yang ada di tempat ini. Untuk menikmati keindahan alam di Tanjung Ringgit, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya masuk alias gratis.
Demikian beberapa destinasi menarik yang bisa dikunjungi ketika liburan ke Pulau Lombok. Tidak hanya wisata pantai dan pulau, Lombok juga menawarkan wisata pegunungan yang memanjakan mata dan wisata budaya.
**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.
10/11/2021 – 09:39
Copyright 2014 – 2022 TIMES Indonesia. All Rights Reserved.
Page rendered in 0.6056 seconds. Running in Unknown Platform

source

Must read×

Top