banner 728x90

Nasib Nengah Nu-6 Karyawannya Setelah Gudang Kayu Ludes Terbakar – detikcom

Satu-satunya mata pencaharian Nengah Nu (58) hilang dalam sekejap mata. Kejadian kebakaran menghanguskan seluruh isi di dalam gudang kayu miliknya di Banjar Dinas Batu Lumbang, Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali pada Sabtu (2/7/2022).
“Saya sempat minta tolong sama warga setelah itu banyak sekali orang datang tapi sudah nggak bisa diselamatin lagi barang saya karena api sudah besar. Lagi 30 menitnya baru datang pemadam kebakaran,” kata Nengah Nu, kepada detikBali, Sabtu (2/7/2022).

Dirinya pun bercerita bahwa usaha kayunya itu telah dirintis olehnya sejak 13 tahun yang lalu atau sejak tahun 2009. Dari usahanya tersebut, ia mempunyai karyawan sebanyak 6 orang.

Tak hanya Nengah Nu, nasib malang juga dirasakan 6 karyawan. Sebab mereka menggantungkan hidupnya dari gudang kayu yang kini telah rata dengan tanah itu.

Dirinya pun sangat mengharapkan adanya bantuan untuknya agar dapat membangun kembali usahanya itu. Sebab usaha kayunya itu merupakan satu-satunya mata pencaharian yang dimilikinya untuk menafkahi keluarga.

“Semoga dapat bantuan supaya usaha saya bisa jalan lagi bukan hanya untuk saya saja, tapi karyawan saya supaya bisa hidup juga. Saat ini saya tidak ada penghasilan sama sekali dan harus menghidupi 6 orang di keluarga saya,” tukasnya.

Sebelumnya, sebuah gudang kayu atau serkel yang berlokasi di Banjar Dinas Batu Lumbang, Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali ludes terbakar pada Sabtu (2/7/2022). Peristiwa itu menyebabkan pemilik gudang kayu yakni Nengah Nu (58) mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Nengah Nu mengatakan bahwa akibat peristiwa kebakaran itu gudang kayu beserta isinya semua ludes terbakar tanpa sisa.

Di mana alat dan bahan yang terbakar meliputi bahan kayu berjumlah sekitar 60 kubik, produk jadi berupa lemari dan pelinggih kayu serta peralatan mesin kayu yang hangus terbakar dan hanya menyisakan puing-puing.

source

Must read×

Top