banner 728x90

Objek Wisata Bernuansa Perkebunan di Garut – infogarut

Bosan dengan wisata air? Ingin mencoba indahnya alam Garut dengan nuansa perkebunan? Kunjungi wisata-wisata Garut ini dengan nuansa perkebunan, dijamin bikin ketagihan deh!
 
kebun_mawarn.jpg
Kalau kamu ingin menikmati bunga-bunga cantik yang ada di Garut, kamu bisa mengunjungi Kebun Mawar Situhapa. Berlokasi di Jl. Raya Kamojang KM 5, Samarang, Sukakarya, objek wisata yang dibuka sejak tahun 2017 ini menjadi kawasan wisata yang terdiri dari restoran, penginapan, dan area wosata botani.
Meski namanya kebun mawar, tetapi tidak hanya bunga mawar saja yang ada di kebun itu, banyak jenis bunga cantik lainnya yang akan memanjakan mata. Kebun mawar situhapa terletak di ketinggian 1.100 mdpl sehingga pengunjung akan merasakan udara yang sejuk dan segar. Selain itu, mereka juga menyediakan restoran dan penginapan sehingga kamu bisa menikmati kuliner dan menginap dengan suasana yang menyegarkan.
 
cisaruni.jpg
Tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya saja, Kebun Teh Cisaruni juga menyuguhkan dimensi sejarah. Pasalnya, kebun yang berada di Giriawas, Cisaruni ini merupakan warisan dari KF Holle, seorang Belanda yang menjadi penasehat pemerintah Hindia Belanda.
Hingga saat ini, kebun teh Cisaruni dimanfaatkan sebagai wisata alam dengan pemandangan yang ciamik. Kini Kebun Teh Cisaruni menjadi salah satu wisata di Cikajang dengan pemandangan yang ciamik. Udaranya yang sejuk dengan pemandangan pegunungan di Garut. Kamu juga bisa nongkrong sembari menikmati sunset yang indah.
 
dayeuh_manggung.jpg
Selain Kebun Teh Cisaruni, Dayeuh Manggung merupakan peninggalan dari kolonial Belanda. Buktinya terdapat bangunan-bangunan tua dengan arsitektur khas yang diperkirakan sejak tahun 1913. Dengan luas 1.500 hektar, Dayeuh Manggung dimanfaatkan sebagai sebuah kawasan wisata di Garut. Selain kawasan kebun teh, terdapat Kampung Amsterdam sejak tahun 1913 dengan panorama Gunung Cikuray.
 
bukit-palahlar.jpg
Kawasan yang memiliki luas sekitar 25 hektar ini terletak di Jalan St. K.A Bumi Waluya, Desa Cikarang, Malangbong. Bukti Palahlar menyuguhkan pemandangan yang mempesona kebun buah, kebun bunga, dan pemandangan alam yang membuat kamu merasa tenang. Udaranya yang sejuk dengan panorama yang masih asri akan memanjakan mata wisatawan.
Di bukitnya terdapat fasilitas seperti gazebo untuk rehat sembari menikmati makanan ditemani pemandangan yang menawan. Jarak yang ditempuh menuju bukit pun tidak terlalu jauh, cukup berjalan 1,5 km kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan, loh!
 
batu_tumpang1.jpg
Batu Tumpang merupakan salah satu wisata di Cikajang berupa batu yang menyerupai bukit kecil terletak di pinggir jalan raya CIkajang-Pameungpeuk. Dengan udara yang sejuk ditambah panorama yang ciamik menambah keindahan alam Batu Tumpang. Di sekitarnya terdapat pemandangan hamparan kebun teh di daerah perbukitan yang menambah keindahan wisata tersebut.
 
Memang ya kalau urusan wisata, Garut selalu memberikan banyak pilihan. Dari kelima rekomendasi ini, mana nih yang masuk ke wishlistmu?
Copyright © 2022 Infogarut.id. All right reserved.

source

Must read×

Top