banner 728x90

Pantai Idola Banyutowo, Liburan Paket Lengkap di Pati – NativeIndonesia.com

Pantai Idola Banyutowo merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Pati, saat akhir pekan atau liburan tiba menjadi tempat yang paling banyak diserbu oleh wisatawan.
Melihat lautan lepas memang menjadi keseruan, Pantai Idola Banyutowo ini tak hanya menyajikan suasana pantai dan lautan yang indah, namun berbagai fasilitas penunjang lainnya pun tersedia lengkap di pantai ini.
Sesuai namanya, pantai ini menjadi idola bagi para penikmat wisata bahari. Berikut deskripsi dari Pantai Idola Banyutowo, sebagai bahan referensi wisata kamu di Pati, Jawa Tengah untuk dikunjungi akhir pekan ini.
simak juga: pantai sprapat juwana
Pantai Idola Banyutowo berlokasi di Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.
Jalan yang diakses untuk menuju Pantai Idola Banyutowo bisa dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Rutenya ialah jika berangkat dari Alun-alun Pati, dengan menuju  Jl. Raya Pati – Tayu ke  Jl. Kapten Yusuf, Kebon.
Kemudian teruskan di Jl. Kapten Yusuf ke Jl. Juwana – Tayu/Jl. Sunan-Ngerang, hingga tiba di Jl. Juwana – Tayu dan Jl. Tayu – Puncel ke  Jl. TPI ke Krajan Dukuhseti sejauh 24,3 km.
Setelah 45 menit kamu akan segera sampai di Pantai Idola Banyutowo. jarak yang harus kamu tempuh sekitar 39,5 km atau 1 jam lebih 10 menit perjalanan.
simak juga: wisata agro jollong
Tiket masuk Pantai Idola Banyutowo sekitar Rp. 5.000,- per kendaraan.
Fasilitas Pantai Idola Banyutowo diantaranya:
simak juga: waduk gunung rowo
Saat berkunjung ke Pantai Idola Banyutowo, matamu akan dibuat terpesona dengan panorama alam yang disuguhkan. Waktu terbaik ialah ketika berkunjung di pagi atau sore hari.
Apalagi dengan mengunjungi kawasan hutan mangrove yang lokasinya berada tak jauh dari pantai. Akses untuk menujunya pun dibuat instagramable, sehingga cocok untuk dijadikan latar foto maupun video yang aesthetic.
Salah satu hal yang membedakan Pantai idola Banyutowo dengan pantai lainnya adalah gazebo-gazebo yang didirikan sejauh mata memandang.
Gazebo yang ada di pantai Idola Banyutowo ini cukup luas, bisa banget untuk dijadikan tempat istirahat keluarga setelah lelah bermain di pantai. Kamu bisa menikmati vibes alam dengan santai, bisa sambil menyantap bekal, bernyanyi bersama dan hal seru lainnya.
simak juga: waduk seloromo
Saat mengunjungi Pantai Idola Banyutowo kamu tak hanya dipuaskan dengan pantainya saja. Ada ragam wahana seru yang bisa kamu dan keluarga coba.
FYI, di Pantai Idola  Banyutowo ini terdapat tambak Bandeng yang cukup luas. Nah, disini juga disediakan wahana bebek air. Kamu bisa menikmati keseruannya dengan membayar biaya yang cukup murah.
Bermain ayunan di pinggir pantai pun dapat dilakukan. Selain itu, lengkapi liburanmu dengan mengajak anak-anak berenang di sebuah kolam renang yang ada di sekitar Pantai Idola Banyutowo.
Saat berkunjung ke Pantai Idola Banyutowo kamu wajib banget mengabadikan foto di landmark khasnya pantai ini.
Salah satu landmark yang paling ikonik di lokasi wisata ini adalah sebuah spot seperti lorong terbuka yang diatasnya dihiasi dengan payung berwarna-warni yang cantik. Berfoto di depan landmark bertuliskan Pantai Idola Banyutowo juga tak kalah Instagramable.
simak juga: goa wareh
Menyantap kelezatan seafood adalah hal yang tak boleh dilewatkan saat berlibur ke pantai. Warung-warung di area pantai wisata ini menyediakan berbagai menu hidangan laut lengkap yang bisa kamu nikmati. Oh iya di Pantai Idola ada cafenya juga loh…
Nativeindonesia.com
Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia, tempat rekreasi, dan liburan di Indonesia.
Artikel Populer
Link

source

5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
ADVERTISEMENT Penyakit kolesterol tinggi kini dialami banyak
Must read×

Top