banner 728x90

Pekerja Berusia 51 Tahun di Singapura Meninggal Dunia Setelah Terkena Pecahan Kayu dalam Kecelakaan Kerja – Sudut Ciamis – Sudut Ciamis

SUDUT CIAMIS – Seorang pekerja meninggal di rumah sakit pada Rabu (13 Juli) seminggu setelah terkena pecahan kayu, sehingga jumlah total kematian di tempat kerja tahun ini menjadi 30.
Pria berusia 51 tahun itu bekerja di Pasir Ris Drive 1 pada 6 Juli ketika kecelakaan terjadi sekitar pukul 10 pagi, kata Kementerian Tenaga Kerja.
Pekerja itu tertimpa serpihan kayu saat pecah dari sepotong kayu lapis yang digunakan dalam uji beban tiang, kata Kementerian. 
Baca Juga: Atlet Juara Olimpiade Dunia, Mo Farah Akui Pernah Jadi Korban Perdagangan Manusia: Polisi Lakukan Penyelidikan
Dia dibawa ke Rumah Sakit Umum Changi dan meninggal karena luka-lukanya seminggu kemudian pada 13 Juli.
Dalam konstruksi, tiang pancang melibatkan pengeboran fondasi melalui tanah untuk memberikan kekuatan struktural dan mempersiapkan tanah untuk membawa beban infrastruktur yang berat, seperti rumah atau kantor baru bangunan.
Uji beban dilakukan dengan menempatkan beban atau tekanan pada tiang pondasi ini untuk menilai beban yang dapat dipikulnya.
Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini 14 Juli 2022: Kalian Mendapatkan Hal Menguntungkan Kali Ini, Nikmatilah!
“Sebagai langkah keamanan umum untuk kegiatan di mana pecahan terbang biasa terjadi, langkah-langkah harus diambil untuk mencegah pecahan ini mengenai orang atau menyebabkan kerusakan properti,” kata Kementrian Tenaga Kerja.
Pengembang situs ini adalah United Microelectronics Corporation (Cabang Singapura). Penghuni dan majikan pekerja tersebut adalah Takenaka Corporation.
Editor: Annisa Siti Nurhaliza
Sumber: Channel News Asia
Jl. Aryajanggala No. 9B Dusun Cipaku, Desa Sukamaju,
Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 46274
Telepon : 081563402541
Email : redaksi.sudutkabar@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Warga Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang Antusias Ikut Perlombaan Ramaikan HUT RI ke-77 – Pos-Kupang.com
Warga Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang Antusias Ikut Perlombaan Ramaikan HUT RI ke-77 – Pos-Kupang.com
Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray RebonPOS-KUPANG.COM, KUPANG – Warga
Must read×

Top