banner 728x90

Pemanfaatan Media Sosial Untuk Pemasaran Online Bagi Pengrajin Kayu dan Meubel | Proyek Komunikasi – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Saya muhammad Adib Fikri Lailunnaja mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta jurusan Ilmu Komunikasi, Izinkan saya menuangkan tulisan di Kompasiana ini ya. Salam kenal, salam hangat ! 🙂
Selanjutnya
Tutup
Sejumlah 11 Mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta, telah menyelenggarakan Proyek Komunikasi berupa “Pengembangan Dan Pemanfaatan Marketing Usaha Pada Pengerajin Kayu Di Daerah Yogyakarta”
Proyek ini berlangsung kurang lebih selama 3 bulan, terhitung dari bulan Maret hingga Juli 2022. Dalam program ini, para Mahasiswa memberikan pembelajar mengenai pembuatan sosial media, cara pengambilan foto produk dengan menarik, serta dasar desain. Hal ini diharapkan agar para Mitra Meubel ini dapat lebih mengembangkan usaha lebih luas serta lebih menarik.
Hal ini tidak semata-mata diberikan begitu saja tanpa riset. Para Mahasiswa ini sebelum memberikan materi pembelajaran, terlebih dulu melakukan riset mengenai kendala serta kesulitan apa yang dihadapi para Mitra Meubel tersebut. Kemudian pada temuannya, kendala mengenai pembuatan sosial media, serta desain adalah kendala utama.

Berbekal dari riset tersebut para Mahasiswa akhirnya memberikan pembelajaran mengenai hal tersebut, disertai pembelajaran mengenai pengambilan foto produk yang baik serta menarik. Hal ini diharapkan dapat menunjang hasil foto produk yang lebih menarik lagi untuk dishare disosial media nantinya.

Kemudian dalam pelaksanannya juga dilakukan beberapa pembaruan logo serta desain kartu nama bagi para Mitra Meubel, kemudian bagi Mitra Meubel yang belum memiliki desain kartu nama akan diajarkan pembelajaran dasar desain untuk pembuatannya.
Setiap minggunya para Mahasiswa ini melakukan pemantauan kepada pada Mitra Meubel, agar lebih mengetahui perkembangan dalam Mitra Meubel. Hal ini juga dimanfaatkan untuk menjawab serta mengarahkan kendala yang masih ditemui para Mitra Meubel.
Meskipun dalam pelaksanaanya terdapat kendala, seperti sulitnya mencari jadwal yang tepat untuk bertemu para Mitra Meubel, namun dalam proses berjalannya kegiatan ini, para Mahasiswa tetap dapat menjalankan sampai akhir kegiatan.

Dengan segala kendala yang ada, bukanlah menjadi penghalang bagi para Mahasiswa ini untuk memberikan pembelajaran, karna melihat para Mitra Meubel yang sungguh-sungguh dalam pembelajaran yang diberikan, terutama dalam hal pembelajaran mengenai sosial media.
Diharapkan pada Proyek Komunikasi ini dapat bermanfaat serta menjadi ilmu yang lebih untuk kedepannya, bagi para Mitra Meubel yang telah didampingi oleh Para Mahasiswa dari Universitas Amikom Yogyakarta ini.

source

Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Toyota Fortuner Angkut Kayu. (Source: Instagram @makassar_info)
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Pemasangan bendera merah putih ternyata memiliki aturannya,
Must read×

Top