banner 728x90

Pemilihan Dirut PAM Jaya dan Pasar Jaya, BP BUMD DKI Lakukan Uji Kelayakan – Metro Tempo

TEMPO.CO, Jakarta – Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan pergantian Direktur Utama PAM Jaya dan Perumda Pasar Jaya sudah melalui mekanisme seleksi. Menurut dia, kandidat Direktur Utama yang baru harus menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terlebih dulu. 
“Ada panitia independen yang melakukan fit and proper test,” kata dia di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu, 16 Juli 2022. 
Uji kelayakan dan kepatutan diselenggarakan Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah atau BP BUMD DKI Jakarta. Panitia seleksi juga mempertimbangkan kompetensi dan pengalaman para kandidat. Selesainya proses seleksi, nama-nama calon Direktur Utama bakal dibahas dalam rapat dengan para pemegang saham. 
Sebelumnya, Direktur Utama PAM Jaya Syamsul Bachri Yusuf dicopot dari jabatannya mulai Jumat, 15 Juli 2022. Posisi Syamsul digantikan bekas Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin. 
Perumda Pasar Jaya kini dinahkodai Tri Prasetyo. Tri sebelumnya berkarier sebagai Operations General Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart. 
Sigit tak menjelaskan alasan spesifik penggantian dan pemilihan pimpinan baru PAM Jaya dan Perumda Pasar Jaya itu. Yang pasti, menurut dia, pergantian ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi. 
Dia tak dapat merincikan penyegaran yang dimaksudnya. “Teknisnya nanti BP BUMD,” ujar Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah DKI ini.
Baca juga: 77 Tahun Indonesia Merdeka, Pipa Air Bersih Akhirnya Masuk ke Kamal Muara Jakarta
Jakpro mengajukan revisi perda agar BUMD DKI tersebut bisa membentuk anak usaha dan membangun pusat bisnis baru di sekitar JIS.
Wakil Wali Kota Depok mengungkap sejumlah alasan mengapa kota tersebut lebih realistis gabung Jakarta menjadi Jakarta Raya.
Penulis buku Anies Baswedan: Gagasan, Narasi, dan Karya mengungkap tentang pemenuhan 23 janji politik Anies.
Hujan deras sejak Jumat sore hingga Sabtu pagi membuat 92 RT di Jakarta terendam banjir
Wagub Riza Patria merujuk pada kondisi banjir pada Sabtu hari ini yang dinilai tidak ada banjir yang signifikan terjadi di Jakarta.
BNPB merilis data 18 kecamatan di DKI Jakarta yang rawan banjir hingga Senin mendatang. Warga diminta siap siaga banjir susulan.
Plh Sekda DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan grand launching JIS akan digelar 24 Juli 2022. Ada pertandingan sepak bola internasional.
Update Covid-19 hari ini Jakarta menunjukkan adanya tambahan 2.131 kasus positif baru dan 5 orang meninggal.
Panggung Citayam Fashion Week diisi anak-anak generasi kedua setelah bapak ibu mereka tergusur dari Jakarta dan memilih tinggal di daerah pinggiran.
PLN memberikan sejumlah panduan terkait listrik dan alat-alat yang memerlukan listrik ketika rumah terendam banjir.

source

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Publisher – Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian
Must read×

Top