banner 728x90

Pengamen Sawer Biduan Viral di Probolinggo Dikirim ke RSJ Malang, Ada Apa? – Zona Surabaya Raya – Zona Surabaya


ZONA SURABAYA RAYA – Pengamen yang viral di Kabupaten Probolinggo, hasil ngamen dibuat nyawer biduan, kini ditempatkan di rumah singgah oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Probolinggo.
Rumah singgah milik Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo itu, berada di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Namun, pada Rabu 3 Agustus 2022, pengamen atas nama Mulyadi, akan dikirim ke rumah sakit jiwa (RSJ) Lawang, Malang untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaannya.
Pejabat Fungsional Satpol PP Ahli Muda, pada Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo mengungkapkan, kalau dikirimnya ke RSJ Lawang Malang, untuk mengetahui pasti, apakah dia memiliki gangguan kejiwaan atau tidak.
“Rencana siang atau sore ini pihak Dinsos akan membawanya ke RSJ (Malang),” katanya.
Baca Juga: Pengamen Viral di Probolinggo, Mengaku Anaknya Jadi Dosen di Malang
Sebelumnya diberitakan, Seorang pengamen jalanan yang sering mangkal di lampu merah Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo mendadak viral. Viralnya pengamen jalanan di Kabupaten Probolinggo itu, lantaran beberapa videonya yang tersebar di media sosial, utamanya Group WhatsApp.
Pengamen jalanan asal Desa Alastengah Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, viral karena diduga hasil ngamennya dibuat untuk menyawer seorang penyanyi dangdut di atas panggung.
Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun Zona Surabaya Raya (Pikiran Rakyat Media Network), pengamen tersebut berinisial AI berusia 58 tahun. Pengamen jalanan tersebut, saat ini tengah viral dan tidak tampak lagi di perempatan lampu merah Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.
Pejabat Fungsional Satpol PP Ahli Muda, pada Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo menyayangkan aksi yang dilakukan pengamen jalanan itu. Sebab, hasil ngamennya yang seharusnya untuk makan dan menafkahi keluarga, justru digunakan untuk menyawer di atas panggung.
Editor: Timothy Lie
Kompleks Ruko Panji Makmur Blok C -1, Panjang Jiwo, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60299
Email : redaksizonasurabayaraya@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Must read×

Top