banner 728x90

PWI Tanah Datar Berikan Penghargaan bagi Empat Orang – Top Satu

BATUSANGKAR – PWI Tanah Datar memberikan penghargaan pada empat orang yang menjadi mitra dan memberikan perhatian pada pers daerah. Ketiganya adalah Bupati Eka Putra, Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono serta Wakil Ketua DPRD Anton Yondra.
Penghargaan ini diserahkan seusai pengukuhan pengurus PWI Tanah Datar Periode 2022-2025 pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Kamis, (14/7) di gazebo Indojolito.
Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus menyerahkan penghargaan ini pada Bupati Eka Putra. Diikuti Kadis Kominfo diserahkan Ketua PWI Yulda Feri dan Kabag Prokopim melalui Ketua Panitia Pemilihan Joni Hermanto, sementara Anton Yondra berhalangan hadir.
“Keempat nama ini merupakan mitra dan memiliki perhatian bagi keberadaan pers daerah,” ucap Ketua PWI Yulda Feri.
Sementara, dalam sambutannya Eka Putra mengajak pers untuk senantiasa menjunjung tinggi objektivitas dan profesionalisme, serta menghindari berita bohong alias hoaks.
“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat menunaikan amanah organisasi. Semoga apa yang telah menjadi program kerja bisa direalisasikan dengan baik. Kemitraan yang telah terjalin dengan mantap selama ini dengan Pemkab, kita tingkatkan lagi di masa mendatang,” kata Bupati
Turut hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Daar Hardijono Sidayat, Komandan Kodim 0307/TD Letkol CZI Sutrisno, Asisten I Setda Elizar, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Erizal Ramli, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dedi Tri Widono, ketua-ketua organisasi pers, ormas dan kepemudaan.
Sementara, H. Heranof Firdaus menegaskan, pengurus yang dilantik harus mampu menjaga amanah dengan baik sehingga tidak ada perpecahan lagi di kalangan internal, serta memperkuat jalinan kerjasama dengan insan pers lainnya. Organisasi boleh berbeda, tegasnya, tetapi profesi tetap sama, yakni wartawan.
Heranof juga menekankan kepada segenap anggota PWI agar memahami dan mengamalkan kode perilaku wartawan dan kode etik jurnalistik, sebagai bagian dari kelengkapan profesionalisme anggota PWI.
Dia pun meminta, Bupati Eka bisa membantu memfasilitasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang bertugas di Tanah Datar. Paling tidak, sebutnya, anggota PWI diwajibkan mengikuti UKW sebagai standar kompeten dalam bertugas sebagai wartawan.
Terkait dengan pengurus PWI Tanah Datar Periode 2022-2025 yang dilantik, Sekretaris PWI Sumbar Widya Navies menyebut, komposisi personalia pengurus ditetapkan melalui Surat Keputusan Nomor 061/PWI-SB/07-2022 tanggal 14 Juli 2022, terdiri dari Ketua Yuldaveri, Sekretaris Musriadi Musanif, dan Bendahara Destia Sastra.
Korbid Organisasi Yusnaldi dengan Anggota Jheni Rahmad, Korbid Diklat Feri Maulana dengan Anggota Afrizal Nurdin, Korbid Ekonomi Kesra Wirmas Darwis dengan Anggota Emrizal, Korbid Hukum/Pembelaan Wartawan Mustafa Akmal dengan Anggota Joni Hermanto, Koordinator Seksi Wartawan Olahraga M. Syukur dengan Anggota Chandra Antoni.
Korbid Pariwisata Merianto dan Anggota Joli Sumantri, Korbid Kebudayaan Irwansyah dengan Anggota Romi Martianus, Koordinator Sekretariat Reski Aryendi dengan Anggota-anggota Syafrizal Putra, Freddy, Maylis, dan Maizetrimal.
Sebagai Dewan Penasihat adalah St. Syahril Amga, H. Bakhtiar Danau, dan Zulkarnaini. (ydi)

source

Must read×

Top