banner 728x90

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Gowa, Nuansa Alam Menunya Rumahan – Indozone.id

The Most Engaging Media For Millenials and Gen-Z
Copyright © 2022 PT. Indozone Media Indonesia. All Rights Reserved.
The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

INDOZONE.ID – Saoenk Cobek merupakan tempat makan yang menghadirkan suasana alam. Jika datang ke sini, kamu bisa makan di atas kolam ikan dengan deretan gazebo kecil. Tempat makan ini menghadirkan suansa kebun atau persawahan di atas gazebo kecil. Di bawahnya kolam terdapat ikan koi dengan makanan yang disajikan hasil dari ulekan cobek.
Lokasinya sangat strategis yaitu berada di Jalan Tun Abdul Razak No.2,  Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WITA. 
Tempat makan ini terdiri dari gazebo besar dan kecil. Untuk gazebo kecil bisa muat 8-10 orang pembeli, sedangkan gazebo besar bisa muat sampai 25 orang. Jika ingin makan di ruangan ber-AC atau meja makan juga ada di bagian lantai 2. 
Udara yang sejuk di bawah pohon serta gemerincik suara air dan ikan bikin betah bersantai di tempat makan ini. Kamu juga dapat memberi pakan ikan yang telah disediakan. 
Menu makanan ini juga lengkap ada olahan berbagai jenis ikan, sayuran dan palekko. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp20 ribuan. Pergi ke tempat makan ini lebih murah jika beramai-ramai. 
Bisa memesan ikan bakar dari berukuran sedang hingga besar yang dapat dinikmati bersama. Ikan-ikan yang disajikan juga segar. Penyajian makanannya di sini juga sesuai dengan namanya sambel dan irisan cabainya diulek menggunakan cobek. 
Aroma cabe yang diulek sangat menggugah selera. Salah satu menu andalannya adalah palekko. Palekko, makanan khas yang familiar ditemukan pada suku Bugis-Makassar. 
Makanan ini identik dengan rasa pedas, asam, dan gurih yang bisa menggoyang lidah. Orang-orang Bugis pada umumnya menyebut dengan nama Nasu Palekko yang berarti makanan yang diolah dari wajan yang terbuat dari tanah.
Asal muasal makanan ini ada karena zaman dahulu Suku Bugis ini, para petani mengolah bebek di sawah dengan alat seadanya. Dipilihlah wajan yang terbuat dari tanah untuk mengolahnya. 
Bumbu rempah yang digunakan juga lengkap dari kunyit, jahe, sereh lengkuas dll. Palekko yang disajikan di tempat makan ini bisa menggunakan palekko ayam atau palekko bebek. 
Untuk harga seporsi palekko ayam Rp35 ribu sedangkan bebek Rp40 ribu. Rasa pedas, asam dan gurih menjadi satu dijamin nambah nasi. Jika kamu ingin merasakan sensasi makan palekko seperti zaman dahulu di sawah, maka Saoenk Cobek salah satu rekomendasinya. 
Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.
You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU
The Most Engaging Media For Millenials and Gen-Z
Copyright © 2022 PT. Indozone Media Indonesia. All Rights Reserved.

source

Momen HUT RI, Air Mata Rosti Simanjuntak Menetes di Kayu Salib Brigadir J: Gak Kuat Mamak Nak – Tribun Medan
Momen HUT RI, Air Mata Rosti Simanjuntak Menetes di Kayu Salib Brigadir J: Gak Kuat Mamak Nak – Tribun Medan
TRIBUN-MEDAN.com – Suasana kemerdekaan di Keluarga Brigadir Yosua Hutabarat atau Briagdir J
Must read×

Top